MettaDC Bangun Pusat Data Kapasitas 35 MW

Seremoni peresmian pusat data milik perusahaan infrastruktur dan layanan teknologi informasi (TI) MettaDC, Jakarta, 26 Oktober 2022


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Perusahaan infrastruktur dan layanan teknologi informasi (TI) MettaDC resmi meluncurkan data center MettaDC ID01 yang terletak di area Jababeka kawasan industri, Jawa Barat. Pusat data tier III ini dibangun di atas lahan seluas 1,8 ha, serta memiliki empat jalur rute dark fiber optic yang mampu memfasilitasi IT hall tiga lantai dengan skala kapasitas 3.000 rak dan sistem keamanan “touchless” hingga lebih dari tujuh lapisan.

Presiden Direktur PT MettaDC Teknologi Indonesia Sukoco Halim menyampaikan, data center MettaDC ID01 menyediakan kapasitas power 35 MW untuk tiga lantai. Karena itu, MettaDC ID01 dirancang high density dengan ketahanan raised floor data hall yang mampu menahan beban berat sebesar 2,5 ton. "Fasilitas ini akan menjawab tuntutan pertumbuhan pasar dan kebutuhan penyewa yang bersertifikasi independen dengan standar internasional tertinggi," kata Sukoco Halim dalam acara peluncuran Data Center MettaDC, di Jakarta, Rabu (26/10/2022).

Sukoco menambahkan, MettaDC merupakan fasilitas efisien yang memberikan manfaat jangka panjang kepada pelanggan melalui pengurangan biaya operasional dan inovasi dalam penyampaian alat keterlibatan klien, yang terintegrasi dengan alat perencanaan dan pemantauan. Di sisi lain, kenyamanan customer juga diperhatikan. Data Center MettaDC ID01 dilengkapi dengan fasilitas dedicated working space, smart meeting room, electric staging station, entertainment room, dan mobil operasional. Data center MettaDC ID01 sudah lulus sertifikasi ISO 27001, 9001, PCI DSS, TVRA & uptime tier III design. Saat ini dalam tahap sertifikasi operasional TCCF dan TCOS.

Sukoco menambahkan, kebutuhan data center di Indonesia mengalami peningkatan dengan banyaknya aplikasi digital. MettaDC hadir untuk memberikan infrastruktur digital yang memadai baik secara nasional maupun global. "Kami meyakini pentingnya kesadaran atas penguasaan data bangsa Indonesia untuk dikelola rakyat Indonesia dan digunakan sebesar-besarnya untuk kepentingan masyarakat Indonesia. Ini merupakan hal yang kritikal dalam membangun ketahanan dan kedaulatan data milik bangsa Indonesia. Untuk itu, perlu peran serta semua pilar dalam mewujudkan Peta Jalan Digital Indonesia 2021-2024,” tambah Sukoco. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading MettaDC Bangun Pusat Data Kapasitas 35 MW. Please share...!

Back To Top