Pegadaian Bukukan Transaksi Rp 2 Miliar di KustomFest 2022

PT Pegadaian mendukung kreativitas anak bangsa sektor otomotif dengan meluncurkan motor custom The Gade ST150 pada event Kustomfest 2021 di Jakarta


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Pegadaian berhasil membukukan transaksi dengan nilai total lebih dari Rp 2 miliar di acara Indonesia Kustom Kulture Festival (KustomFest) 2022 di Yogyakarta, 1-2 Oktober 2022. Pameran modifikasi otomotif di Jogja Expo Center (JEC) itu, mencatatkan nilai transaksi tabungan emas sebanyak 500 gram.

"Hal ini menunjukkan tumbuhnya animo anak-anak muda untuk berinvestasi. Tabungan emas menjadi salah satu investasi favorit mereka," terang Sekretaris Perusahaan Pegadaian Yudi Sadono, Rabu (5/10/2022).

Dia mengungkapkan, kehadiran Pegadaian di di KustomFest 2022 Yogyakarta menjadi bagian mendukung perkembangan industri kreatif di bidang otomotif, yang didominasi oleh pelaku UMKM. Penyelenggaraan acara itu setidaknya mencatat sebanyak 25 ribu pengunjung dari berbagai kota di Indonesia dan mancanegara.

Yudi menambahkan, tingginya animo anak muda untuk berinvestasi di acara KustomFest 2022 juga ditunjang oleh adanya aplikasi digital yang memberi kemudahan dalam mengakses beragam produk perseroan. Adapun nasabah Pegadaian Digital hingga saat ini tercatat tumbuh 14,92% menjadi 2,9 juta hingga Agustus 2022. "Selain memfasilitasi anak-anak muda berinvestasi, perseroan sangat senang bisa menjadi solusi pembiayaan para pecinta otomotif, termasuk builder lokal dalam mengembangkan kreativitasnya," jelas Yudi.

Di sisi lain, Vice President Pegadaian Area Yogyakarta Ngatawi menjelaskan, selama dua hari KustomFest digelar, pihaknya menawarkan beragam diskon dan promosi, antara lain diskon emas sampai dengan Rp 1 juta, diskon 20% untuk buka tabungan emas, diskon hingga Rp 50.000 untuk top-up tabungan emas, serta diskon Rp 1 juta untuk cicil emas. "Khusus untuk pembiayaan motor, nasabah langsung mendapatkan emas batangan 1 gram. Ada juga voucher emas, yang bisa diperoleh di stan The Gade Coffee and Gold," ungkap dia. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Pegadaian Bukukan Transaksi Rp 2 Miliar di KustomFest 2022. Please share...!

Back To Top