Tingkatkan Literasi, Benahi dan Kelola Keuangan Secara Sehat

Gelaran Financial Fitness Classes mengangkat tema "How to Master Your Financial Health: Reach for Great Legacy Planning for Your Loved Ones"


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Hasil survei mitra strategis Great Eastern Life Indonesia, Bank OCBC NISP (Financial Fitness Index 2022) menunjukkan 76% masyarakat Indonesia memiliki kebiasaan keuangan yang perlu dibenahi dan dikelola secara sehat. Padahal, kesehatan finansial yang fit menjadi impian mayoritas masyarakat Indonesia. Untuk sehat finansial perlu melalui banyak tantangan dan proses yang tidak mudah misalnya dengan membuat perencanaan keuangan, membuang kebiasaan buruk dalam pengelolaan keuangan, serta persiapan untuk menghadapi kondisi-kondisi eksternal yang kerap tidak terprediksi sebelumnya seperti pandemi Covid-19 atau inflasi.

Oleh karena itu, masih dalam rangka peringatan bulan inklusi keuangan, Great Eastern Life Indonesia memberikan dukungan penuh untuk Bank OCBC NISP dalam menyelenggarakan Financial Fitness Classes yang merupakan rangkaian dari Financial Fitness GYM (FFG). Kelas pertama dari rangkaian ini mengangkat tema How to Master Your Financial Health: Reach for Great Legacy Planning for Your Loved Ones. Selain sebagai bentuk dukungan kepada mitra strategis, kelas tersebut menjadi salah satu kontribusi Great Eastern Life Indonesia dalam membantu pemerintah meningkatkan literasi keuangan masyarakat Indonesia dengan membahas tips perencanaan keuangan, baik untuk diri sendiri maupun untuk keluarga.

"Kelas yang terbuka untuk umum ini menghadirkan narasumber dan bintang tamu terpilih yakni financial planner dan Nyala coach Jonathan End, aktor sekaligus pengusaha Nicky Tirta, Komika Yudha Keling dan Head of Bancassurance Great Eastern Life Indonesia Sisca Then," tulis Great Eastern Life Indonesia, Minggu (23/10/2022).

Great Eastern Life Indonesia berharap dengan adanya kelas ini, tingkat literasi keuangan masyarakat Indonesia semakin meningkat serta akses terhadap produk-produk keuangan juga semakin terbuka lebar untuk semua masyarakat Indonesia tanpa terkecuali.

Dengan memiliki kesehatan keuangan yang fit, tentunya masyarakat Indonesia dapat menjalankan hidup dengan tenang, meraih berbagai aspirasi, serta jadi hebat, reach for great. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Tingkatkan Literasi, Benahi dan Kelola Keuangan Secara Sehat. Please share...!

Back To Top