XL Axiata-Link Net Kolaborasi Luncurkan Layanan Konvergensi

PT Link Net Tbk (Link Net) dan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) bersinergi meluncurkan layanan konvergensi internet, di Jakarta, 20 Oktober 2022


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Link Net Tbk (Link Net) dan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) bersinergi meluncurkan layanan konvergensi internet melalui produk kolaborasi First Media dan XL Axiata. Kolaborasi ini menggabungkan layanan internet milik First Media dengan Paket Kuota Bersama XL yaitu berupa layanan data internet berkuota besar.

Director and Chief Commercial Officer XL Axiata David Arcelus Oses menyampaikan, penyediaan produk kolaborasi ini merupakan salah satu wujud sinergi yang dibangun dengan Link Net untuk mendukung upaya mewujudkan visi XL Axiata menjadi operator konvergensi terdepan di Indonesia. Berbagai pilihan produk kolaborasi ini juga diharapkan dapat memenuhi kebutuhan akan teknologi dan platform digital berbasis internet yang kian masif, seiring meningkatnya kebutuhan dan penggunaan internet baik di dalam maupun di luar rumah untuk mendukung aktivitas pelanggan setiap harinya. "Kolaborasi ini juga menjadi langkah tepat untuk mendukung pemerintah mewujudkan pemerataan digitalisasi menuju era konvergensi di Indonesia,” kata David dalam peluncuran layanan konvergensi sinergi Link Net dan XL Axiata, di Jakarta, Kamis (20/10/2022).

Deputy Chief Marketing Officer Link Net Santiwati Basuki menjelaskan, layanan konvergensi internet ini memiliki banyak keuntungan bagi pelanggan First Media. Untuk penggunaan di dalam rumah, pelanggan mempunyai akses layanan internet cepat tanpa batasan kuota (unlimited), sedangkan untuk penggunaan internet di luar rumah, pelanggan First Media diberikan kemudahan dengan paket kuota bersama dari XL Axiata dengan jangkauan luas, kuota besar dan dapat dibagikan ke seluruh anggota keluarga. "Kolaborasi ini memberi nilai lebih karena pelanggan juga dapat menikmati hiburan TV kabel, penyimpanan online hingga layanan OTT hanya dalam satu paket dengan harga mulai dari Rp 300.000-an per bulan. Kami optimistis produk ini mampu menjadi juaranya internet di dalam dan di luar rumah,” kata Santiwati.

Chief Commercial Officer Link Net Victor Indajang menambahkan, kolaborasi ini dilakukan untuk melayani kebutuhan internet pelanggan secara menyeluruh, baik di dalam rumah ataupun di luar rumah, melalui penyediaan konvergensi layanan pita lebar berbasis kabel (fixed line broadband) dan layanan mobile internet. "Sinergi ini juga bertujuan meningkatkan kualitas layanan produk First Media dengan menawarkan layanan inovatif untuk pasar yang lebih luas,” kata Victor Indajang.

Untuk internet dalam rumah, First Media menyediakan paket yang disesuaikan untuk kebutuhan keluarga yaitu internet cepat tanpa batasan kuota dengan kecepatan hingga 1 Gbps, hiburan TV kabel lebih dari 200 channel, konten streaming melalui aplikasi seperti FirstMediaX, Lionsgate Play, Viu, CATCHPLAY+, dan HBO GO, serta layanan penyimpanan online First+ Cloud hingga 1 TB. Sedangkan untuk internet luar rumah, XL Axiata menyediakan paket data internet yang memiliki kuota besar hingga 100 GB. Dengan kuota tersebut, pelanggan bisa berbagi kuota maksimal hingga keempat anggota keluarga. (ym)

Labels: IPTEK

Thanks for reading XL Axiata-Link Net Kolaborasi Luncurkan Layanan Konvergensi. Please share...!

Back To Top