Allianz Syariah Kuatkan Agen Pemasaran Berlisensi

Allianz Syariah yang merupakan unit dari PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life Indonesia) memantapkan kualitas sumber daya manusia dan menguatkan jaringan tenaga pemasar berlisensi syariah sebagai fondasi distribusinya


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Allianz Syariah yang merupakan unit dari PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life Indonesia) memantapkan kualitas sumber daya manusia dan menguatkan jaringan tenaga pemasar berlisensi syariah sebagai fondasi distribusinya.

“Kami menerapkan strategi bisnis khusus agar Unit Syariah terus bertumbuh secara signifikan. Pasar syariah masih sangat besar di Indonesia, oleh karena itu kami percaya Allianz Syariah dapat terus mencatatkan pertumbuhan, seiring dengan perkembangan industri asuransi syariah di Indonesia,” kata Ginawati Djuandi, Managing Director Sharia Allianz Life Indonesia (21/11/2022).

Allianz Syariah membukukan pertumbuhan yang kuat. Pada Kuartal III tahun 2022, mencatatkan Annualized Premium Equivalent (APE) 1 sebesar 53,5%, jauh di atas rata-rata pasar sebesar 10,2%, dengan market share 14,8%. Selain itu, untuk Weighted New Business Premium (WNBP) 2 Allianz Syariah tumbuh 46,5%, di atas rata-rata pasar sebesar 32,1%, dengan market share sebesar 13,1%. Pertumbuhan tersebut ditopang oleh kanal distribusi keagenan dan bancassurance. “Allianz Syariah juga konsisten memperluas jaringan distribusi keagenan, dengan merekrut generasi milenial yang memiliki minat untuk mengembangkan kemampuan kewirausahaan,” ujarnya.

Hal tersebut, menurutnya, menjadi prioritas perusahaan dalam memperkuat jalur distribusi pemasaran. Saat ini, Allianz Syariah didukung lebih dari 30 ribu tenaga pemasar berlisensi syariah yang 60% di antaranya merupakan generasi milenial. Sampai Kuartal III tahun 2022, Allianz Syariah telah mendistribusikan total klaim dan pembayaran manfaat sebesar Rp 658 miliar, 59% dari jumlah tersebut merupakan klaim. “Kami fokus pada pengembangan bisnis, SDM & kanal distribusi, serta terus melakukan persiapan proses dan sistem sebagai landasan yang kuat menuju spin off unit syariah,” tutupnya. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Allianz Syariah Kuatkan Agen Pemasaran Berlisensi. Please share...!

Back To Top