Avian Siap Bagikan Dividen Interim Tunai Rp 619 Miliar

PT Avia Avian Tbk. (AVIA) mengumumkan akan membagikan dividen interim tunai dengan nilai sebesar Rp10 per saham atau keseluruhannya setara dengan Rp619 miliar


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Avia Avian Tbk. (AVIA) mengumumkan akan membagikan dividen interim tunai dengan nilai sebesar Rp10 per saham atau keseluruhannya setara dengan Rp619 miliar. Direksi dengan persetujuan Dewan Komisaris menetapkan keputusan pembagian dividen interim tunai kepada pemegang saham AVIA yang terdaftar pada Rabu, 30 November 2022.

Head of Investor Relations PT Avia Avian Tbk Andreas Timothy mengatakan, keputusan pembagian dividen interim tersebut adalah selaras dengan fundamental keuangan dan operasional AVIA yang solid berdasarkan laporan keuangan untuk periode sembilan bulan yang berakhir pada 30 September 2022. Sampai dengan periode Kuartal-III 2022 tersebut, AVIA membukukan laba bersih sebesar Rp1,08 triliun. Per 30 September 2022, total ekuitas AVIA tercatat sebesar Rp9,69 triliun dengan tingkat rasio likuiditas di 869%. Di tengah kondisi perekonomian yang menantang, AVIA mampu mencatat total pendapatan selama sembilan bulan (year-to-date) yang mencapai Rp4,9 triliun dengan margin laba kotor dan EBITDA yaitu masing-masing berada pada tingkat 40,0% dan 25,8%.

"Kinerja positif ini didukung oleh inovasi produk serta pengembangan saluran distribusi berkelanjutan yang dilakukan AVIA," katanya.

Menurutnya, pembagian dividen interim tunai tahun ini menggambarkan komitmen AVIA untuk senantiasa terus memberikan nilai tambah yang berkelanjutan kepada pemegang saham AVIA. Pembagian dividen interim tunai tersebut juga selaras dengan kebijakan dividen AVIA untuk memberikan Dividend Payout Ratio sebesar minimal 50% dari laba bersih AVIA, dengan tetap mempertimbangkan berbagai faktor, di antaranya kebutuhan modal kerja dan pengembangan usaha, serta proyeksi pertumbuhan bisnis AVIA kedepannya. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Avian Siap Bagikan Dividen Interim Tunai Rp 619 Miliar. Please share...!

Back To Top