Dukungan Bukalapak untuk Industri Game dan NFT

(Kiri) Victor Lesmana, CEO BukaFinancial and Commerce Bukalapak dan (Tengah) Kurnia Rosyada, SVP Marketing Bukalapak


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Marketplace produk gaming dan digital, Itemku yang juga merupakan bagian dari ekosistem Bukalapak menggelar acara Itemku Gamecon pada 25-26 November 2022 di Senayan Park, Jakarta.

Victor Lesmana, CEO BukaFinancial and Commerce Bukalapak mengklaim kegiatan ini merupakan konvensi gaming dan NFT terbesar di Indonesia dengan tujuan mendukung perkembangan industri gaming, e-sport, dan Web3 tanah air. Hal ini sejalan dengan komitmen Bukalapak dalam membantu para pelaku di industri ini untuk menjangkau pasar seluas-luasnya. “Melalui acara ini, para komunitas gamers dan gaming enthusiasts berkesempatan untuk bertemu, membangun jejaring, dan mengekspresikan passion mereka terhadap dunia gaming dan digital," ujarnya, Jumat (25/11/2022).

Victor menyebut, gaming merupakan salah satu vertikal yang telah dikembangkan oleh perseroan sejak beberapa tahun terakhir. Industri ini diharapkan dapat berkontribusi besar bagi perseroan dalam mencapai profitabilitas ke depan. "Gaming menjadi salah satu strategi vertikal kami ke depan. Karena Bukalapak tidak hanya berfokus pada satu bisnis. Kami punya mitra Bukalapak, groceries, financial services, hingga gaming. Dengan berbagai ekosistem ini diharapkan dapat membantu perusahaan untuk mencapai profitabilitas," ucap Victor.

Kurnia Sofia Rosyada, SVP of Marketing Bukalapak mengungkapkan, Itemku Gamecon akan menghadirkan berbagai hiburan mulai dari siaran langsung pertandingan e-sport dari 2 tim yang disponsori oleh Bukalapak dan Itemku yaitu Bigetron dan Aura, kompetisi cosplay, meet and greet dengan cosplayer Matcha Mei dan Edelyn, hingga penampilan spesial dari JKT48. Acara ini juga akan menampilkan produk-produk dari berbagai gaming platforms di dalam ekosistem Bukalapak, di antaranya Itemku, Lapak Gaming, dan ItemX (platform baru untuk mendapatkan item koleksi seperti kartu Pokemon). "Melalui acara ini, game creator dan publisher lokal dapat memperkenalkan karya-karyanya. Ajang ini juga menjadi tempat para e-sport pro players untuk unjuk kebolehan, dan pengunjung dapat menonton secara live Main Bareng (MaBar) para tim e-sport Indonesia,” kata Kurnia.

Selain game, Itemku Gamecon juga menghadirkan para pelaku industri Web3 dan NFT kelas dunia. Akan diadakan sesi Talkshow dan Fireside Chat dengan para pendiri dan investor Web3 terkemuka seperti Jaeson Ma dan Irene Zhao. Acara ini juga dihadiri oleh ETHLAS dan Syltare yang dikenal telah lama berkecimpung di dunia Web3. Menariknya, sejumlah top NFT Display koleksi WhaleShark juga akan ditampilkan khusus di acara ini. “Ini merupakan kesempatan yang sangat bagus bagi peminat Web3 dan NFT untuk memperkaya pengetahuan seputar industri ini,” ujar Kurnia.

Konvensi ini diharapkan bisa menjadi sarana bagi masyarakat Indonesia untuk lebih terbuka pada industri gaming dan Web3. "Harapannya dengan acara ini akan ada awareness yang lebih besar terhadap industri gaming, NFT, dan Web3 sehingga ke depannya akan terus berkembang," tutur Victor. (ym)

Labels: IPTEK

Thanks for reading Dukungan Bukalapak untuk Industri Game dan NFT. Please share...!

Back To Top