Festival Kesehatan Astra 2022 Gaungkan Indonesia Sehat

Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan Maria Endang Sumiwi (kiri), Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (tengah), Chief of Corporate Human Capital Development Astra Aloysius Budi Santoso (kedua kanan), Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa (kanan), saat kunjungan aktivitas posyandu di KBA Tegehsari dalam Festival Kesehatan Astra 2022 pada Selasa, 19 November 2022


BALI (IndonesiaTerkini.com)- Astra baru saja menggelar Festival Kesehatan Astra 2022 di Bali dalam rangka mengawali rangkaian hari ulang tahunnya ke-65.

Festival yang bertajuk “Establish Sustainable Family Wellness” bertujuan untuk membangun kepercayaan masyarakat bahwa kesehatan dan kesejahteraan bangsa dimulai dari lingkungan keluarga yang sehat. Hal ini sesuai dengan visi Kementerian Kesehatan (Kemenkes) yang mendorong kesehatan dimulai dari lingkup terkecil dengan upaya preventif. Rangkaian Festival Kesehatan Astra 2022 diawali dengan peresmian Posyandu Purnama terintegrasi di Banjar Tegehsari, Desa Tonja, Kecamatan Denpasar Utara. Kemudian, pencanangan Posyandu Prima di Desa Tonja, aktivitas kesehatan anak dan keluarga berupa rangkaian cuci tangan pakai sabun yang diikuti 650 peserta, lomba memasak makanan sehat keluarga, serta gerakan donor darah di wilayah Grup Astra di seluruh Indonesia yang nantinya total peserta donor darah akan dikonversikan menjadi bantuan alat posyandu di seluruh Indonesia.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan perjanjian kerja sama (MoU) antara Astra dengan Kemenkes dalam meningkatkan kesehatan masyarakat untuk mewujudkan Indonesia sehat. Mencakup upaya peningkatan bidang kesehatan masyarakat, penguatan dan aktivasi pelaksanaan posyandu, peningkatan upaya kesehatan dengan pendekatan siklus hidup, serta upaya perbaikan gizi masyarakat.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada Astra yang selama ini telah memberikan kontribusi sosial berkelanjutan, salah satunya pada pilar kesehatan," ujar Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat Kemenkes Maria Endang Sumiwi.

"Melalui kegiatan Festival Kesehatan Astra, kami berharap dapat menjadi awal kolaborasi bersama Kementerian Kesehatan, Pemerintah Provinsi Bali dan Pemerintah Kota Denpasar bersama Astra dalam penyelenggaraan transformasi pelayanan kesehatan primer, serta ke depannya dapat dilaksanakan di provinsi, kabupaten dan kota lain yang menjadi lokasi binaan Astra," imbuhnya.

Chief of Corporate Human Capital Development Astra Aloysius Budi Santoso menjelaskan sepanjang 65 tahun berkembang bersama masyarakat Indonesia, Astra menyadari bahwa kesehatan merupakan pilar terpenting dalam kehidupan bermasyarakat. "Bersama Kementerian Kesehatan RI, Astra terus berupaya memberikan sumbangsih nyata, serta berharap bahwa semangat untuk terus berkolaborasi dalam mendukung program kesehatan terus berkembang demi Indonesia yang lebih sehat,” ujar Aloysius. (ym)

Labels: Kesehatan

Thanks for reading Festival Kesehatan Astra 2022 Gaungkan Indonesia Sehat. Please share...!

Back To Top