Game Lokal Berkibar di Final Piala Presiden Esports 2022

Panitia Penyelenggara membuka jalannya babak main event atau grand final Piala Presiden Esports 2022 yang diselenggarakan di Istora Senayan, Jakarta, Jumat 11 November 2022


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Tiga game lokal yang mulai dipertandingkan pada babak main event atau grand final Piala Presiden Esports 2022 yang dimulai Jumat hingga Minggu 11-13 November 2022 yang diselenggarakan di Istora Senayan, Jakarta. Ketiga game tersebut adalah Battle of Guardians, Lokapala, dan Battle of Satria Dewa, Haria Dinata.

CEO Battle of Guardians, Alexander Andrew Halim mengatakan gimnya hadir untuk mempopulerkan game dengan genre fighting. Ia juga mengatakan Battle of Guardians akan terus memberikan berbagai update, dan akan menggelar beberapa turnamen baik dalam skala kecil maupun besar. "Kami melihat jika saat ini ekosistem esports Indonesia masih marak dengan game MOBA dan battle royale. Maka dari itu kami tergerak untuk juga mempopulerkan game dengan genre fighting, yang dahulu sempat populer di Indonesia," katanya saat pembukaan grand final Piala Presiden Esports 2022, Jumat (11/11/2022).

Terkait dengan perkembangan Battle of Guardians sendiri, lanjut Alexander, punya rencana besar dan roadmap dalam beberapa tahun ke depan. Hal tersebut meliputi update game dan juga menggelar turnamen dengan skala kecil maupun besar. "Kemudian kami juga berharap bisa kembali turut serta dalam turnamen Piala Presiden Esports tahun depan,” ujar Alexander.

Head Business, Development and Partnership Battle of Satria Dewa, Haria Dinata menyatakan rasa bangganya telah hadir dalam Piala Presiden Esports 2022. Ia merasa bangga jika Battle of Satria Dewa disandingkan dengan game-game lain yang hadir dalam turnamen ini. "Kami dari Battle of Satria Dewa merasa sangat terbantu dengan hadirnya Piala Presiden Esports. Sedikit tarik mundur ke belakang, sebenarnya Battle of Satria Dewa baru soft launching pada pertengahan 2021. Namun pada akhir tahun, kami sudah dipercaya untuk ikut dalam Piala Presiden Esports 2021. Kami juga merasa bangga bisa berpartisipasi dalam Piala Presiden Esports 2022, yang telah menyandingkan kami dengan game-game lain,” tambah Haria.

GM Games Publishing PT Melon Indonesia, Prayoga Airlangga mengatakan Lokapala yang turut serta dalam ajang ini juga berharap jika Piala Presiden Esports 2022 bisa menjadi wadah bagi para pegiat game lokal yang ingin berpartisipasi dalam kompetisi profesional. "Ini merupakan tahun kedua Lokapala berpartisipasi dalam Piala Presiden Esports. Sejauh ini kami sudah mempersiapkan beberapa hal, di antaranya adalah persiapan untuk launching ke kawasan Asia Tenggara dan menambahkan beberapa fitur baru ke dalam Lokapala," ujar Prayoga.

"Kami berharap jika keterlibatan kami dalam Piala Presiden Esports 2022, mampu memberikan sumbangsih signifikan dan juga menjadi wadah bagi para pemain untuk berkompetisi,” tambah Prayoga Airlangga.

Berbagai pertandingan seru sudah siap tersaji pada rangkaian hari pertama babak grand final yang diantaranya terdapat tiga cabang game yang dipertandingkan. Pertama adalah empat ronde pertandingan dari PUBG Mobile yang akan menjadi partai pembuka. Kemudian akan ada partai final untuk game Battle of Guardians, dan dua pertandingan semifinal Mobile Legends yang akan menjadi penutup hari pertama. Enam belas tim PUBG Mobile yang telah melewati babak kualifikasi, akan bertarung pada babak main event. Seluruh tim yang berlaga pada babak main event adalah AURA Esports, HFX Esports, RRQ Ryu, BNW 88 Esports, Force Evolution, GPX, Geek Fam, Evos Reborn, ARF Esports, 21 Esports, NTP Esports, Shaggy Boys Pekerja Keras, NFT Esports, Boom Esports, Alter Ego, dan Genesis Dogma.

Kemudian babak final Battle of Guardians akan mempertemukan antara Noizze melawan Pduks, yang mana salah satu dari mereka akan menjadi juara dan membawa pulang trofi Piala Presiden Esports 2022. Partai puncak hari pertama menghadirkan dua pertandingan semifinal Mobile Legends. Bigetron Alpha akan bertemu dengan Sena, dan pertandingan antara ION Beta melawan RRQ Hoshi akan jadi penutup rangkaian hari pertama babak main event. (sd)

Labels: IPTEK

Thanks for reading Game Lokal Berkibar di Final Piala Presiden Esports 2022. Please share...!

Back To Top