Ikuti Ajang AXCR 2022, Mitsubishi Uji Ketangguhan Triton

Rifat Sungkar (tiga dari kiri) bersama jajaran manajemen PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia usai konferensi pers keikutsertaan Mitsubishi Motors pada ajang Asia Cross Country Rally Championship (AXCR) 2022, 1 November 2022


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Mitsubishi Motors akan berpartisipasi pada ajang Asia Cross Country Rally Championship (AXCR) 2022 di Thailand pada akhir November 2022. Pembalap Rifat Sungkar akan bergabung dengan tim Mitsubishi Ralliart dalam kompetisi ini dengan mengendarai mobil pikap Mitsubishi Triton. Tidak sekedar ikut ajang reli, kompetisi ini juga merupakan bagian dari upaya Mitsubishi untuk meningkatkan produk Mitsubishi selanjutnya.

"Partisipasi Mitsubishi Motors di AXCR 2022 untuk membuktikan durablitas, di mana nanti sekembalinya Rifat, untuk Mitsubishi Motors Corporation (MMC) akan ada pembelajaran bagaimana improve produk kami ke depannya di seluruh dunia," kata President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Naoya Nakamura, Selasa (1/11/2022).

Rifat Sungkar yang juga merupakan brand ambassador Mitsubishi Indonesia menyampaikan, kompetisi ini merupakan reli jarak jauh dengan lintasan hingga 1.700 kilometer. Karenanya, persiapan dilakukan sangat matang. Tidak hanya kendaraan, tetapi juga fisik. Saya belum pernah ikuti ajang ini. Nantinya menang atau kalah, saya sudah menang karena sudah bisa mewujudkan mimpi saya mengikuti ajang ini. Keikutsertaan Mitsubishi dalam ajang rali ini juga dinilai Rifat menjadi sebuah kemajuan baru. Pasalnya sudah 10-12 tahun Ralliart tidak berkompetisi dan aktif di motorsport. "Ini artinya ada satu kebangkitan besar, semangat Mitsubishi bahwa kita punya produk yang bisa dikembangkan untuk kompetisi,” kata Rifat.

Tim Mitsubishi Ralliart juga telah melakukan tes ketahanan mobil reli Triton sejauh 1.100 km di trek balap off-road Grand Prix Motor Park di Kanchanaburi, di barat Thailand, 29-31 Agustus 2022. Mengurangi bobot dan meningkatkan karakteristik output dari engine telah meningkatkan kemampuan berkendara, memungkinkan penanganan yang gesit di jalan yang berkelok-kelok. Selain itu, dual damper baru juga telah meningkatkan kinerja mengikuti jalan dan berkontribusi pada peningkatan signifikan dalam stabilitas berkendara dan kemampuan berkendara di jalan yang kasar. "Kalau bicara target, tentu berangkat itu targetnya menang. Tetapi menang yang saya maksud, kita datang ke sini bukan dengan kelas kendaraan paling atas, tapi production car,” ujar Rifat. (ym)

Labels: Otomotif

Thanks for reading Ikuti Ajang AXCR 2022, Mitsubishi Uji Ketangguhan Triton. Please share...!

Back To Top