Indosat Janji Streaming Piala Dunia 2022 Tanpa Buffering

Konferensi pers layanan baru Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) untuk menonton Piala Dunia 2022 di platform Vidio, Jakarta, 7 November 2022


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Setelah proses merger antara PT Indosat Ooredoo Tbk (ISAT) dengan PT Hutchison 3 Indonesia (H3I) pada awal 2022 yang kemudian bernama Indosat Ooredoo Hutchison atau IOH, integrasi jaringan menjadi fokus utama menggunakan teknologi multi operator core network (MOCN) dengan dukungan para mitra strategisnya. Saat ini integrasi jaringan IOH telah mencapai lebih dari 50% dari total target sekitar 43.000 sites.

Director and Chief Regulatory Officer IOH Muhammad Buldansyah mengungkapkan, melalui integrasi jaringan tersebut, berbagai peningkatan layanan kini bisa dihadirkan IOH, mulai dari kecepatan dan juga kualitas jaringan yang lebih baik dibandingkan saat masing berdiri sendiri-sendiri. "50% jaringan sudah terintegrasi. Ini membawa kualitas yang jauh lebih baik, kemudian kecepatan lebih baik. Indoor experience juga lebih baik dengan coverage yang lebih luas. Ini membuat jaringan IOH lebih andal dibandingkan sebelumnya ketika masih berdiri sendiri,” kata Muhammad Buldansyah, Senin (7/11/2022).

Buldansyah menyampaikan, keandalan jaringan ini salah satunya bisa dirasakan ketika nanti menonton tayangan Piala Dunia 2022 lewat smartphone. IOH juga sudah berkolaborasi dengan Vidio sebagai official broadcaster FIFA World Cup Qatar 2022. Pelanggan IOH dapat menyaksikan seluruh 64 pertandingan, termasuk delapan pertandingan eksklusif dalam melalui platform Vidio dengan menggunakan paket freedom internet 50GB bagi pelanggan IM3 dan paket 3GB bagi pelanggan Tri. "Kita tidak usah bicara kecepatan streaming-nya, tetapi yang pasti kita bilang bahwa ini cukup untuk menonton pertandingan Piala Dunia 202 tanpa buffering,” kata Buldansyah.

President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha menambahkan, Piala Dunia 2022 merupakan momen yang paling ditunggu oleh setiap orang. Di era digital saat ini, menyaksikan pertandingan dapat dilakukan di mana pun dan kapan pun. "Kami menyambut baik kolaborasi dengan Vidio agar seluruh pelanggan IM3 dan Tri dapat merasakan semaraknya rangkaian FIFA World Cup Qatar 2022. Berbagai paket dengan dukungan jaringan kami yang terintegrasi akan memberikan pengalaman kelas dunia bagi seluruh masyarakat Indonesia,” kata Vikram. (ym)

Labels: IPTEK

Thanks for reading Indosat Janji Streaming Piala Dunia 2022 Tanpa Buffering. Please share...!

Back To Top