Kembangkan Klaster Rivergate, Gardens at Candi Sawangan Targetkan Penjualan Rp 400 Miliar

(Ki-Ka) Aditya Sutanto, Presiden Direktur Gardens at Candi Sawangan, Aileen Chandra Direktur Pemasaran Gardens at Candi Sawangan, dan Slamet Dwi Warno, Project Director Gardens at Candi Sawangan


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Setelah sukses mengembangkan Evergreen Smart Living dan Gardena Prime Living, Gardens at Candi Sawangan mengembangkan klaster kesembilan yaitu Rivergate. Klaster terbaru yang dikembangkan PT Graha Perdana Indah ini hadir dengan konsep smart eco living dan didukung sejumlah perangkat berteknologi smarthome system.

Menurut Aditya D. Sutanto, Presiden Direktur Gardens at Candi Sawangan, klaster Rivergate membidik para pembeli rumah pertama dari kalangan milenial dan Generasi Z yang menginginkan tinggal di pemukiman asri berkonsep ramah lingkungan, modern dan lengkap dengan berbagai fasilitas penunjangnya.

Rivergate dibangun seluas 5 hektar dengan menawarkan empat tipe hunian antara lain, Alara, Ryola, Morgan, Irvine yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang dalam klaster. Menurut Slamet Dwi Warno, Project Director Gardens at Candi Sawangan, rencananya total unit yang akan dipasarkan cluster Rivergate sekitar 300 unit. Untuk fase pertama akan dipasarkan sekitar 164 unit, sisanya pada fase kedua dengan harga sekitar Rp 700 jutaan hingga Rp 2,6 miliar per unit.

Ia memperkirakan untuk mengembangkan klaster terbaru ini membutuhkan investasi sekitar Rp 70 miliar-Rp 80 miliar khususnya untuk bangunan dan infrastruktur (tidak termasuk harga tanah). Untuk fase pertama (tipe kecil) di klaster Rivergate sekitar 38 unit sudah habis terjual. "Kami menargetkan marketing sales (penjualan) untuk klaster Rivergate sekitar Rp 400 miliar," kata Slamet.

Aileen Chandra, Direktur Pemasaran Gardens at Candi Sawangan, menambahkan, rumah-rumah yang dikembangkan di Rivergate merupakan tipe rumah 1 dan 2 lantai yang dilengkapi dengan 2 sampai dengan 3+1 kamar tidur, living room, ruang makan, dapur dan balkon.

Type Alara, misalnya. Merupakan tipikal hunian 1 lantai yang memiliki 2 kamar tidur, 1 kamar mandi dan 1 carport. Sedangkan tipe Ryola dan Morgan adalah rumah 2 lantai yang terdiri dari 2 kamar tidur, 2 kamar mandi (Ryola) dan 2 + 1 kamar tidur, 2 + 1 kamar mandi (Morgan) serta masing-masing 1 carport. Adapun, Type Irvine adalah hunian 2 lantai yang merangkum 3 + 1 kamar tidur, 2 + 1 kamar mandi dan 2 carport. “Unit-unit Rivergate ditargetkan akan mulai diserahterimakan secara bertahap dalam waktu 18 bulan dari sekarang atau pada semester pertama tahun 2024,” ujar Aileen.

Gardens at Candi Sawangan, merupakan perumahan skala kota (township) yang dikembangkan di atas lahan seluas 250 hektar, dimana sebanyak 49 hektar telah terbangun. Saat ini total unit yang dibangun sekitar 1.750 unit (residensial dan komersial), sudah diserahterimakan 1.123 unit dan yang telah terhuni 1019 unit.

Diakui Slamet, dari sisi kinerja penjualan Gardens at Candi Sawangan tahun ini terbilang melejit. Dari target penjualan yang dipatok Rp 300 miliar, saat ini telah mencapai sekitar Rp 400 miliar. Ia memprediksi, hingga akhir tahun, marketing sales Gardens at Candi Sawangan tembus Rp 500 miliar.

Rencananya tahun 2023, menurut Aditya Gardens at Candi Sawangan, akan melengkapi kawasan hunian dengan area komersial. Selain itu, township ini juga akan memiliki fasilitas pendidikan. "Fasilitas pendukung di Gardens at Candi Sawangan akan memberikan warna tersendiri bagi kawasan ini, sehingga mampu menawarkan konsep live, work, and play bagi para penghuni," tutur Aditya. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Kembangkan Klaster Rivergate, Gardens at Candi Sawangan Targetkan Penjualan Rp 400 Miliar. Please share...!

Back To Top