klikDokter Menggaungkan Layanan Kesehatan Digital yang Inklusif di G-20

Foto : KlikDokter


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Masa pandemi telah menjadi peringatan di banyak bidang, terutama sektor kesehatan. Untuk meningkatkan respon terhadap krisis kesehatan masyarakat di masa depan. Seluruh pihak bersama-sama merevolusi infrastruktur kesehatan. Selain itu, eksplorasi peluang dan tantangan juga perlu dilakukan untuk mengembangkan infrastruktur dengan teknologi yang inovatif. Perihal ini kemudian dibahas di dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, Forum CEO Bloomberg di Bali pada 11 November 2022. KlikDokter sebagai layanan Kesehatan digital yang terhubung dan terintegrasi  turut berpartisipasi dalam acara ini yang dihadiri oleh Hendra Tjong selaku CEO KlikDokter dengan membahas tema Healthcare on Focus.

CEO KlikDokter, Hendra Tjong, menyampaikan perlunya pelayanan kesehatan yang baik dan merata. Terlebih dengan adanya dorongan bisnis efek Covid-19, perawatan kesehatan menjadi lebih penting dari sebelumnya. “Sebagai bagian dari grup Kalbe, KlikDokter menjadi ekosistem layanan digital kesehatan Kalbe yang lengkap, saling terhubung dan terintegrasi dari hulu ke hilir untuk memberikan layanan yang menyeluruh untuk masyarakat,” ujar Hendra, Rabu (16/11/2022). 

Dia menyampaikan hal ini memungkinan KlikDokter untuk mengakses jaringan yang masif dan memperluas jangkauan melalui berbagai inovasi layanan kesehatan. KlikDokter telah hadir sejak 2016  dan menjadi bagian dari PT Kalbe Farma Tbk. KlikDokter menjadi ekosistem layanan digital kesehatan Kalbe yang lengkap, saling terhubung dan terintegrasi dari hulu ke hilir untuk memberikan layanan yang menyeluruh dalam mendukung pencapaian Indonesia Sehat. Perlunya pelayanan kesehatan yang baik, tidak hanya ada di kota-kota besar di Asia Tenggara, tetapi juga di berbagai pelosok. Hal ini juga menjadi fokus KlikDokter untuk lebih banyak investasi ke dalam layanan dan produk Kesehatan di Asia Tenggara.

Pasca pandemi ini, lanjut Hendra, industri kesehatan juga dituntut untuk terus berinovasi dan bertransformasi. Karena terdapat perubahan kebiasaan dan gaya hidup masyarakat yang lebih mengandalkan layanan berbasis digital. “Untuk itu KlikDokter terus serta bertransformasi dan berinovasi agar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat. Inilah yang menjadikan investasi dalam teknologi Kesehatan digital ataupun penyedia infrastruktur menjadi hal yang sangat penting di dalam industri Kesehatan,” ujar Hendra. (ym)

Labels: Kesehatan

Thanks for reading klikDokter Menggaungkan Layanan Kesehatan Digital yang Inklusif di G-20. Please share...!

Back To Top