Kontribusi Garudafood di Kesehatan Diganjar Dua Penghargaan

Kontribusi Garudafood di kesehatan diganjar dua penghargaan


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin pernah mengemukakan bahwa pandemi Covid-19 membuka peluang kolaborasi dalam membangun sistem kesehatan yang lebih kuat. Menurut pria yang akrab disapa BGS ini pandemi sejatinya bisa menjadi peluang untuk bekerja dalam upaya lebih mempersiapkan dunia dari krisis kesehatan yang terjadi di masa depan, demi generasi masa depan yang lebih baik.

PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk (Garudafood) melalui kantor pusat Jakarta dan business unit Gresik, Jawa Timur salah satu yang mengikuti ajakan tersebut. Ajakan kolaborasi demi mempersiapkan dunia yang lebih baik dalam hal kesehatannya ini pun pernah digaungkan Presiden Joko Widodo dalam berbagai kesempatan.

Garudafood sebagai perusahaan terbuka, senantiasa melaksanakan protokol kesehatan di kantor pusat dan di seluruh business unit sesuai anjuran pemerintah, seperti menjaga jarak, memakai masker, menyediakan hand sanitizers dan pemeriksaan suhu badan.

Selain itu, Garudafood juga menyediakan ruang laktasi yang ekslusif dan nyaman, pemberian nutrisi tambahan untuk ibu hamil dan menyusui, layanan konsultasi medis oleh dokter spesialis okupasi, konselor ASI internal dan eksternal, penyuluhan gizi dan pengendalian gizi Karyawan melalui sertifikasi penjamah makanan (catering), kelas ibu dan senam ibu hamil serta melaksanakan olahraga rutin.

Salah satu pencapaian program Gerakan Pekerja Perempuan Sehat Produktif (GP2SP) adalah adanya penurunan grafik anemia pada pekerja perempuan melalui program pemberian tablet tambah darah secara rutin. Tidak heran, jika perusahaan yang dibesarkan oleh Sudhamek AWS ini, meraih dua penghargaan bergengsi Mitra Bakti Husada (MBH) 2022 dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia. Penghargaan Mitra Bakti Husada (MBH) ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah kepada instansi yang berperan dan berkontribusi dalam upaya mengatasi krisis kesehatan dan menguatkan sektor pelayanan kesehatan melalui Program Pekerja Perempuan Sehat Produktif (GP2SP).

Penghargaan yang diserahkan bersamaan dengan perayaan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 diselenggarakan secara offline di Grand Ballroom, Hotel Westin, Jakarta belum lama ini, menurut Andika Rajasa, Head of Human Capital and General Affair Garudafood, diperoleh berkat kerja sama Perusahaan dengan tim pembina program, yaitu Puskesmas, Dinas Kesehatan, Dinas Ketenagakerjaan, Transmigrasi dan Energi, Dinas Pemberdayaan Anak dan Pengendalian Penduduk Jakarta Selatan, dan Biro Kesejahteraan Sosial Sekretariat Daerah Provinsi setempat.

“Kami sangat berterima kasih atas atensi dari Kementerian Kesehatan yang telah memberikan apresiasi terhadap upaya Garudafood dalam meningkatkan kesehatan dan menguatkan sektor pelayanan kesehatan di kantor pusat dan business unit kami. Melalui GP2SP Garudafood mendukung gerakan nasional untuk menjadikan pekerja perempuan lebih sehat dan produktif. Hal ini merupakan dukungan kami untuk membantu Indonesia lebih cepat bangkit dan lebih kuat,” ujar Andika, setelah menerima penghargaan yang diserahkan oleh Kunta Wibawa Dasa Nugraha (Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan).

Sebelumnya pada tanggal 15 November 2022, Garudafood Pabrik Gresik Jawa Timur juga berhasil mendapatkan penghargaan serupa untuk tingkat provinsi dari Gubernur Jawa Timur. Penghargaan diberikan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur kepada Tri Indianto (Human Capital and Services Department Head Garudafood) sebagai perwakilan Garudafood Pabrik Gresik, Jawa Timur untuk menerima penghargaan. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Kontribusi Garudafood di Kesehatan Diganjar Dua Penghargaan. Please share...!

Back To Top