Layanan Streaming Sumbang 70% Trafik Data XL Axiata

XL Axiata dan Youtube meresmikan kerja sama untuk program Unlimited YouTube Shorts, Jakarta, 1 November 2022


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Layanan streaming menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak diakses oleh pelanggan XL Axiata. Tercatat, lebih dari 50% pengguna XL Axiata mengakses Youtube secara aktif, sehingga memberi kontribusi paling besar pada trafik data XL Axiata. Kontribusi streaming utamanya Youtube bahkan mencapai hingga 70%.

Head Strategic Operation and Automation XL Axiata Ahmad Hamzah mengatakan, sebanyak 70% komposisi trafik data XL Axiata ada di streaming, utamanya Youtube. "Sementara di 2018, layanan streaming itu masih di bawah 10%," ungkap Ahmad Hamzah dalam acara konferensi pers kolaborasi XL Axiata dan Youtube, Selasa (1/11/2022).

XL juga baru saja mengumumkan kolaborasinya dengan YouTube agar pelanggannya bisa lebih leluasa dalam mengakses Youtube, khususnya Youtube Shorts melalui program "Unlimited YouTube Shorts" dengan harga Rp 1. Program kolaborasi ini juga bertujuan untuk lebih mengenalkan Youtube Shorts yang baru diluncurkan pasa pertengahan 2021 lalu.

Direktur and Chief Digital Transformation & Enterprise Business Officer XL Axiata Yessie D Yosetya mengatakan, kolaborasi ini sekaligus merupakan implementasi dari komitmen XL Axiata untuk terus menghadirkan inovasi dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. "Sangat penting bagi kami untuk bisa memahami kebutuhan pelanggan di era yang menawarkan beragam saluran informasi dan hiburan melalui berbagai platform media sosial. Kepercayaan pelanggan kepada kami inilah yang kemudian memberikan kami semangat untuk menjalin kolaborasi dengan Youtube dalam memberikan beragam penawaran untuk lebih mudah mengakses Youtube Shorts," ujar Yessie.

Sementara itu, Regional Director YouTube APAC Ajay Vidyasagar mengatakan sangat senang dapat bermitra dengan XL Axiata dalam berbagai inisiatif, khususnya dalam mendukung komunitas pembuat konten Youtube untuk tumbuh dan berkembang. "Sejak kami meluncurkan Shorts di Indonesia pada Juli 2021, kami telah melihat banyak kreator di Indonesia yang berbagi semangat dan tips mereka dengan orang lain di Youtube Shorts," ungkap Ajay. (ym)

Labels: IPTEK

Thanks for reading Layanan Streaming Sumbang 70% Trafik Data XL Axiata. Please share...!

Back To Top