Meluncur, Wuling Almaz Hybrid Mulai Dikirim Desember 2022

Peluncuran Wuling Almaz Hybrid di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol, Kamis 3 November 2022


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Wuling Motors (Wuling) baru saja meluncurkan kendaraan hybrid pertamanya di Indonesia, Almaz Hybrid. Wuling Almaz Hybrid diproduksi di Indonesia, tepatnya di pabrik Wuling yang berada di Cikarang, Jawa Barat. Produksinya saat ini juga terus digenjot agar bisa secepatnya sampai ke tangan konsumen. Wuling merencanakan pada Desember mendatang, Wuling Almaz Hybrid sudah diterima konsumen.

“Secepatnya akan kita delivery ke pasar, mudah-mudahan bulan depan kita sudah bisa delivery ke pasar,” kata Brand and Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani dalam acara peluncuran Wuling Almaz Hybrid di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol, Kamis (3/11/2022).

Wuling Motors juga belum menentukan target penjualan untuk model barunya ini. Untuk Almaz, ini kan produk baru dan di akhir tahun. Kita mau lihat dulu di 2 bulan terakhir ini permintaan terhadap Almaz Hybrid seperti apa. Mengenai rencana ekspor, Wuling Motors juga belum memikirkan. Fokusnya saat ini adalah memenuhi kebutuhan konsumen dalam negeri. "Saat ini kita fokus ke pasar domestik dulu. Kalau seandainya memang ada peluang, ada potensi ekspor, yang jelas ekspornya ke negara-negara yang setir kanan. Kapan itu? Kita lihat nanti permintaan dari negara yang setir kanan. Yang jelas saat ini fokusnya di pasar domestik dulu,” kata Dian.

Almaz Hybrid mengusung mesin bensin 2.000cc yang bertenaga 123 hp dengan torsi 168 Nm, motor listrik yang berkompetensi 174 hp dan torsi 320 Nm serta didukung baterai berkapasitas 1,8 kWh. Teknologi dedicated hybrid transmission (DHT) juga dikembangkan secara khusus untuk membagi daya secara cepat dan tanpa jeda dengan pilihan tiga mode berkendara, yaitu EV mode, series hybrid, dan parallel hybrid yang diatur melalui sistem cerdas kendaraan. Ada sejumlah inovasi yang dihadirkan pada medium SUV Almaz Hybrid. Mulai dari inovasi perintah suara berbahasa Indonesia, hingga inovasi internet of vehicle (IoV) dan advanced driver assistance system (ADAS). Wuling membanderol kendaraan ramah lingkungannya ini dengan harga Rp 470 juta on the road (OTR) Jakarta. (ym)

Labels: Otomotif

Thanks for reading Meluncur, Wuling Almaz Hybrid Mulai Dikirim Desember 2022. Please share...!

Back To Top