Metrodata Electronics Siap Lanjutkan Ekspansi di 2023

Presiden Direktur MTDL Susanto Djaja (tengah) bersama Komisaris Independen Tanan Herwandi Antonius (kiri), Wakil Presiden Komisaris Ben Aristarchus Widyatmodjo (kedua kiri), Direktur Agus Honggo Widodo (kedua kanan), dan Direktur Randy Kartadinata saat rapat umum pemegang saham tahunan PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL) di Jakarta


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Sambut tahun 2023, PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL) bersiap melanjutkan sejumlah ekspansi dan strategi diversifikasi demi lanjutkan kinerja positif.

Direktur dan Corporate Secretary PT Metrodata Electronics Tbk , Randy Kartadinata mengatakan, soal rencana ekspansi hingga saat ini perseroan masih mempelajari berbagai kemungkinan pengembangan bisnis. "Sebelumnya, perseroan telah melakukan beberapa ekspansi yang akan dilakukan adalah dari unit bisnis distribusi yaitu membangun gudang di kota-kota di Indonesia agar meningkatkan komitmen kami dalam memenuhi kebutuhan konsumen. Selain itu kami juga terus explore untuk opportunity inorganic growth," jelas randy, Senin (21/11/2022).

Sedangkan untuk rencana pengembangan 2023, pada unit distribusi digital, perseroan akan terus melakukan diversifikasi produk sehingga diharapkan akan dapat mendukung pertumbuhan penjualan ke depannya. Adapun untuk unit solusi dan konsultasi digital, Metrodata Electronics akan terus menyediakan solusi TIK yang inovatif dan relevan dengan perkembangan transformasi teknologi saat ini antara lain seperti IT security di tengah serangan siber yang mendunia, cloud hyperscaler (Azure, AWS, Google Cloud), serta software subscription dan SaaS (software as a service).

Sementara itu, terkait semakin ketatnya kompetisi dalam bisnis teknologi informasi dan komunikasi (TIK), Randy menyebutkan, MTDL berusaha lebih adaptif dalam menyikapi tuntutan dari perkembangan pasar yang terus berubah dengan melakukan agile adoption terhadap teknologi-teknologi baru untuk meningkatkan kemampuan teknis para konsultan perseroan dalam mendukung pemberian layanan TIK yang terbaru. "Agile adoption adalah metode pengembangan perangkat lunak atau software secara iterasi (berulang) dan bertahap sesuai kebutuhan klien," ujarnya.

Adapun anggaran capital expenditure (capex) atau belanja modal pada tahun 2022 adalah Rp 50 miliar, yang digunakan oleh perseroan untuk sehubungan dengan pengembangan sistem teknologi informasi internal dan pembangunan gudang. Sampai dengan akhir September 2022 telah terealisasi sebesar kurang lebih Rp 30,5 miliar. "Resesi global yang mengancam pada tahun 2023 akan menjadi tahun yang tidak mudah buat ekonomi Indonesia dan akan berdampak pada semua industri. Namun demikian, perseroan berpikir positif bahwa ekonomi Indonesia masih jauh lebih baik dibandingkan dengan negara lain," pungkasnya. (ym)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Metrodata Electronics Siap Lanjutkan Ekspansi di 2023. Please share...!

Back To Top