Microsoft Dukung Transformasi Digital PT Pos Indonesia

Menteri BUMN RI Erick Thohir (kanan) melihat demo fitur Agree Traceability yang dipaparkan oleh Tim Digital Marketing Telkom (kiri) pada acara Investor Daily Summit yang digelar pada bulan Oktober lalu


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Microsoft Indonesia dan PT Pos Indonesia resmi memperkuat kemitraan untuk menghadirkan digital imperative bagi Indonesia. Kemitraan tersebut berfokus pada eksplorasi penggunaan teknologi komputasi awan Microsoft dalam mendukung transformasi dan inovasi digital Pos Indonesia. Kemitraan Microsoft dan Pos Indonesia khususnya di bidang logistik melalui transformasi internal Pos Indonesia, integrasi sistem logistik yang terjangkau, metode pembelajaran daring di Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI), serta peningkatan keterampilan digital 14.862 karyawan dan 8.817 O-ranger/kemitraan yang tersebar di berbagai provinsi di Indonesia.

Presiden Direktur Microsoft Indonesia Dharma Simorangkir menyampaikan, kemitraan ini merupakan bagian dari “Satu Karya”, sebuah inisiatif terbaru dari Microsoft Indonesia yang mewadahi kolaborasi karya digitalisasi lintas industri di Indonesia, guna mewujudkan satu ekosistem digital yang terintegrasi dan mendukung realisasi potensi ekonomi digital Indonesia. "Melalui kemitraan ini, kami berharap dapat semakin mempercepat transformasi dan inovasi digital Pos Indonesia, sehingga menciptakan pondasi untuk transformasi digital yang berkelanjutan dan inklusif, serta menjadi teladan atas makna pembangunan di era revolusi industri kelima,” ujar Dharma Simorangkir, Kamis (10/11/2022).

Direktur Utama Pos Indonesia menyampaikan, Pos Indonesia akan terus berinovasi dengan melayani dan menjangkau masyarakat, khususnya di era perkembangan digital seperti saat ini. "Kerja sama dengan Microsoft Indonesia adalah momentum penting dan strategis bagi Pos Indonesia untuk mendukung digitalisasi Indonesia sebagai bentuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan berkontribusi terhadap perekonomian Indonesia,” ujarnya.

Menteri BUMN Erick Thohir yang turut menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman antara Microsoft Indonesia dan Pos Indonesia juga mengapresiasi kedua perusahaan dalam mewujudkan kemitraan tersebut. “Terima kasih kepada Microsoft Indonesia dan PT Pos Indonesia karena sudah membangun kebersamaan untuk menjaga potensi dari pertumbuhan Indonesia secara ekonomi yang tidak mudah targetnya. Itulah kenapa perlu ada peran kerja sama dari pada BUMN, private sector, small-medium enterprise," kata Erick.

Pada kesempatan yang sama, Microsoft Indonesia juga meluncurkan dua program komunitas di bawah payung Satu Karya. Pertama adalah Satu Community, satu komunitas bagi setiap individu di Indonesia yang tertarik belajar atau berinovasi menggunakan teknologi Microsoft, di mana mereka dapat saling bertanya dan berbagi pengetahuan maupun keterampilan teknis mengenai teknologi Microsoft, dengan dipandu oleh Microsoft Most Valuable Professional (MVP) dan rekan-rekan komunitas developer. Kedua adalah Satu Talenta, komunitas LinkedIn tempat bertemunya talenta-talenta digital Indonesia yang telah memiliki sertifikasi Microsoft dengan para pelaku industri, di mana mereka dapat mendiskusikan berbagai hal yang berkaitan dengan dunia kerja. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Microsoft Dukung Transformasi Digital PT Pos Indonesia. Please share...!

Back To Top