Mitra Informatika dan PLN Dukung Ekosistem Digital Hijau

PT Mitra Informatika Gemilang (MIG) menggunakan energi hijau dari PT PLN (Persero) dengan menandatangani Sertifikat Energi Terbarukan atau Renewable Energy Certificate (REC) dalam acara The Energy Transition Day, di Nusa Dua, Bali, Selasa 1 November 2022


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Perusahaan data center dan teknologi informasi, PT Mitra Informatika Gemilang (MIG) menggunakan energi hijau dari PT PLN (Persero) dengan menandatangani Sertifikat Energi Terbarukan atau Renewable Energy Certificate (REC) dalam acara The Energy Transition Day, di Nusa Dua, Bali, Selasa (1/11/2022) dan dan dihadiri Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo. Perhelatan ini merupakan integrasi G-20 Summit, bahwa transisi energi merupakan agenda prioritas Presidensi Indonesia pada G-20 tahun ini.

“Pengembangan ekosistem digital perlu mengedepankan keberlanjutan lingkungan. MIG hadir untuk mendukung ekosistem digital hijau guna keberlangsungan lingkungan, memerangi pemanasan global serta berperan sebagai konektor industri energi dan informasi di Indonesia," kata Chief Executive Officer PT Mitra Informatika Gemilang (MIG) Tedy Harjanto, Kamis (3/11/2022).

REC merupakan produk kerja sama PLN dan Clean Energy Investment Accelerator (CEIA), yang merupakan bukti kepemilikan sertifikat berstandar internasional untuk produksi tenaga listrik yang dihasilkan dari pembangkit energi terbarukan. Kemudahan yang dihadirkan PLN dalam pemanfaatan REC membuat produk hijau ini semakin diminati pelanggan. Adapun dahulu banyak perusahaan harus membeli sertifikat energi baru terbarukan (EBT) ke luar negeri.

Sebagai bagian dari MMS Group Indonesia, Mitra Informatika Gemilang (MIG) Data Center berkomitmen untuk mendukung hadirnya seperangkat peta jalan transisi energi terintegrasi sebagai langkah menuju target net zero emission 2060.

Seluruh rangkaian inisiatif yang dilakukan oleh anak usaha MMS Group Indonesia merupakan langkah konkret untuk meningkatkan kontribusi perusahaan dalam upaya menjamin suksesnya program energi transisi.

Mitra Informatika Gemilang mengembangkan Data Center Tier 3+ di pusat kota Jakarta, tepatnya di kawasan Kuningan. Pusat data ini sebelumnya telah menandatangani perjanjian jual beli tenaga listrik (PJBTL) 59,8 MVA dengan layanan ultimate. Mitra Informatika Gemilang berkomitmen untuk menggunakan sumber energi bersih pada 100% penggunaan listriknya.

Sebelumnya PLN mencatat, hingga September 2022, sebanyak 948.152 Megawatt hour (MWh) energi terbarukan telah diklaim kepemilikannya oleh 233 perusahaan. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Mitra Informatika dan PLN Dukung Ekosistem Digital Hijau. Please share...!

Back To Top