Pacu Layanan Nasabah, Maybank Resmikan Relokasi KCI Surabaya

Presiden Direktur Maybank Indonesia Taswin Zakaria, Deputi Direktur Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur LM Bahtiar Zaadi serta Deputi Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan I Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Regional 4 Jawa Timur Budi Susetiyo pada peresmian Kantor Cabang Induk (KCI) Maybank Surabaya, Jumat, 4 November 2022


SURABAYA (IndonesiaTerkini.com)- PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) meresmikan Kantor Cabang Induk (KCI) Surabaya di Jalan Jembatan Merah Surabaya yang merupakan kantor cabang relokasi di Jalan Pemuda, Surabaya.

“Kami berharap dengan diresmikannya KCI Maybank Surabaya dapat menjadi awal baru untuk melanjutkan bisnis dan layanan Maybank Indonesia kepada nasabah di kota Surabaya dan sekitarnya, selaras dengan misi kami, humanising financial services,” ujar Presiden Direktur Maybank Indonesia Taswin Zakaria saat peresmian KCI Surabaya, Jumat (4/11/2022).

Taswin menambahkan, pihaknya bangga dapat mengoperasikan KCI Maybank Surabaya di sebuah gedung bersejarah. Ia berharap KCI Maybank Surabaya dapat memberikan pengalaman unik bagi para nasabah serta sekaligus mengapresiasi keindahan bangunan yang menggambarkan citra brand Maybank Indonesia yakni, tangguh, konsisten dan berwibawa. "Gedung ini juga kami persembahkan untuk nasabah. Agar kalau nasabah datang ke KCI Jembatan Merah ini, selain bisa mendapatkan layanan perbankan, juga menikmati cagar budaya, ya seperti tamasya lah,” imbuhnya.

Bangunan KCI Maybank Surabaya memiliki gaya arsitektur art deco didirikan sejak 1914 dan difungsikan sebagai bank tabungan umum pada 1916 dengan nama Nederlaands Spaarbank pada era pemerintahan Hindia Belanda. Kemudian, pada 1998, Wali Kota Surabaya menetapkan bangunan tersebut sebagai Bangunan Cagar Budaya serta menjadi ikon kota Surabaya. Untuk dapat mengakomodasi lebih banyak nasabah bertransaksi atau pun mengakses layanan finansial bank lainnya, Maybank Indonesia mendirikan instalasi tambahan di dalam gedung seperti ruang rapat, area tunggu banking hall dan area layanan digital banking dengan gaya arsitektur minimalis kontemporer sehingga mampu mencerminkan dinamika modern banking.

Deputi Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan I OJK Kantor Regional 4 Jawa Timur, Budi Susetiyo mengatakan pihaknya berharap peresmian KCI Maybank Indonesia Surabaya ini akan memberikan kontribusi bagi pertumbuhan sektor perbankan di Surabaya dan Jawa Timur. "Memasuki semester terakhir tahun 2022 kami mengapresiasi sektor perbankan di Surabaya dan Jatim yang mampu bertahan saat pandemi hingga saat ini dan kami berharap dapat terus meningkatkan kinerja dan pelayanan keuangan di masyarakat,” kata Budi.

Budi menambahkan, keberlangsungan perbankan juga cukup terjaga sebagaimana tercermin dari beberapa indikator keuangan seperti NPL (Non Performing Loan) di Jawa Timur maupun Kota Surabaya pada posisi September 22 yang masih di bawah threshold (ambang batas) masing-masing sebesar 3,87% dan 4,60%. Sementara itu, LDR bank umum di Jawa Timur dan kota Surabaya sebesar 73,43% dan 63,19%. "Kondisi ini juga mencerminkan bahwa perbankan di kota Jawa Surabaya dan Jawa Timur masih dalam batas wajar untuk kesehatan bank,” ujar Budi. (pr)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Pacu Layanan Nasabah, Maybank Resmikan Relokasi KCI Surabaya. Please share...!

Back To Top