Perkuat Jaringan, Samanea Group Gandeng 9 Peritel Global

General Manager Bisnis Samanea Group, Ivy Zhang, di sela-sela acara MoU Signing Ceremony with Tangerang Supply Chain Conference, di Cikupa, Tangerang, Banten, 26 November 2022


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Samanea Group mengembangkan kerja sama strategis dengan 9 perusahaan peritel branded yang memiliki basis e-commerce kuat di Samanea Hybrid Trade Outlet, Cikupa, Tangerang, Banten. Adapun kesembilan perusahaan tersebut adalah Wook (Wook Global Technology), Han River, International EDA Keesson, Lazbao Group, Samanea Akademi, Lesso, Nusaraya, dan Yesy Home Decor.

General Manager Bisnis Samanea Group, Ivy Zhang, mengatakan kerja sama tersebut bertujuan untuk mempermudah supply chain dan distribusi produk yang diperdagangkan di Samanea Hybrid Trade Outlet. "Perjanjian tersebut mencakup pergudangan dan logistik, integrasi rantai pasokan, layanan nilai tambah pelanggan, dan layanan investasi kota bisnis, serta integrasi sumber daya online dan offline," kata Ivy Zhang, Minggu (27/11/2022).

Menurut Ivy Zhang, sebagai perusahaan multinasional, pihaknya merasa beruntung telah menghadirkan sekitar 500 perusahaan atau pedagang rantai pasokan berkualitas tinggi dari berbagai industri di seluruh dunia dan sebagian besar sumber pabrik berkualitas tinggi. Apalagi, lanjut dia, Samanea Hybrid Trade Outlet di Tangerang memiliki luas sebesar 200.000 meter persegi diperkirakan akan selesai di tahun depan yang dilengkapi layanan e-commerce untuk menyediakan konsumen dengan produk berkualitas tinggi. "Pada saat yang sama, penyewa yang ada di Samanea akan memberikan pengalaman yang lebih baik untuk konsumen dengan terdapatkan pelayanan di satu atap secara offline,” kata Ivy Zhang.

Menurut Ivy Zhang, selama ini kawasan Cikupa, Tangerang memiliki potensi bisnis cukup besar untuk memenuhi pasar e-commerce di Indonesia, namun belum diorganisir secara maksimal. "Melalui kerja sama dengan perusahaan-perusahaan e-commerce raksasa ini, kami berharap dapat meningkatkan produktivitas dan omzet produsen dan pedagang yang ada di Samanea Hybrid Trade Outlet, serta memberi dampak positif yang signifikan terhadap pertumbuhan bisnis e-commerce di Indonesia," tandasnya.

Sementara itu, Sales Manager Samanea Hybrid Trade Outlet, Rudy Susanto, menjelaskan tujuan peluncuran Samanea Hybrid Trade Outlet untuk mewadahi dan mengkonsolidasi perusahaan-perusahaan maupun pabrik di Tangerang dan sekitarnya. "Di dalam situasi tren baru dunia e-commerce, Samanea Hybrid Trade Outlet akan menjadi pusat distribusi e-commerce Indonesia untuk menemukan sumber barang dan membuat model baru rantai ekologi O2O yang terkoneksi ke sejumlah negara di Asia Tenggara," tegasnya.

Rudy mengungkapkan, progres pembangunan Samanea Hybrid Trade Outlet sesuai dari ditargetkan. Pengembang tersebut mengintegrasikan O2O konsep online ke offline, outlet perdagangan, hotel, apartemen, pusat pameran dan perdagangan, pusat siaran langsung, serta dilengkapi berbagai fasilitas pendukung lainnya. "Fase pertama pusat komersial yang sekarang sudah beroperasi dan outlet kedua memiliki luas lantai sebesar 200.000 m2 yang diperkirakan akan selesai di tahun depan. Ini akan menjadi mal O2O paling mutakhir di Indonesia dengan menyatukan ritel baru, energi baru, penjualan langsung pabrik, siaran langsung, pameran dagang dan toko,” jelas Rudi. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Perkuat Jaringan, Samanea Group Gandeng 9 Peritel Global. Please share...!

Back To Top