Perluas Pasar Bank Digital, MNC Bank Gandeng Taspen

Emiten milik Harry Tanoesoedibjo, PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank dipercaya PT Taspen (Persero) menjadi mitra bayar digital pertama


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Emiten milik Harry Tanoesoedibjo, PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank dipercaya PT Taspen (Persero) menjadi mitra bayar digital pertama. Melalui aplikasi perbankan digitalnya, MotionBanking akan digunakan untuk pembayaran manfaat kepada seluruh peserta Taspen. Perjanjian Kerja Sama (PKS) pembayaran tabungan hari tua, pensiun, jaminan kecelakaan kerja, dan jaminan kematian ditandatangani Presiden Direktur MNC Bank Rita Montagna dan Direktur Utama PT Taspen (Persero), ANS Kosasih, Jumat (25/11/2022).

Rita mengatakan, MNC Bank berharap kerja sama ini tidak terbatas pada pembayaran hak pensiun, tetapi dapat melayani Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pejabat negara yang merupakan peserta Taspen. "Kami berharap bisa bersama-sama meningkatkan kesejahteraan ASN lewat produk keuangan yang baik dan fitur-fitur inovatif. Pensiunan yang sebelumnya hanya menikmati perbankan konvensional, kini bisa merasakan fasilitas digital banking," jelas Rita.

Kosasih mengatakan, Taspen berkomitmen adaptif dengan perkembangan teknologi guna menciptakan inovasi produk dan layanan terbaik kepada ASN maupun pensiunan yang tersebar di 54 kantor cabang dan 19.232 titik layanan yang tersebar di seluruh Indonesia. Saat ini Taspen mengelola dana pensiun, tabungan hari tua, jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian bagi 3,8 juta peserta dan 2,9 juta peserta pensiun dengan dukungan 19.232 titik layanan yang tersebar di Indonesia. Dengan semangat one-stop banking services, layanan dan fitur MotionBanking milik MNC Bank saat ini dan ke depannya akan dapat menjadi nilai tambah bagi para peserta program Taspen.

Direktur Utama PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) Yudi Hamka mengatakan kerja sama ini diharapkan akan membawa dampak signifikan dari segi user acquisition serta volume transaksi layanan keuangan BCAP. "Sebagaimana kami juga terus mengeksplorasi kemitraan-kemitraan dengan pihak lain untuk tumbuh bersama,” ungkapnya. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Perluas Pasar Bank Digital, MNC Bank Gandeng Taspen. Please share...!

Back To Top