Prosesor AMD Ryzen 7020 Series untuk Mobile Hadirkan Performa Unggul dan Efisiensi Daya Baterai

Charly Saputra, Consumer Business Development Manager, AMD Indonesia (kiri) bersama dengan Donnie Brahmandhika, Retail and Product Enablement Manager, AMD Indonesia (kanan) memamerkan laptop bertenaga prosesor AMD Ryzen 7020 Series for Mobile di Jakarta


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- AMD (NASDAQ: AMD) menghadirkan jajaran baru Ryzen™ 7020 Series dan Athlon™ 7020 Series Processors, memberikan keseimbangan sempurna antara performa, produktivitas, dan kemampuan respon yang tanggap. Dibangun di atas arsitektur core “Zen 2” dan menampilkan grafis AMD RDNA™ 2, Ryzen dan Athlon 7020  Series Processors untuk mobile memberikan performa yang sangat baik untuk penggunaan harian dan daya tahan baterai hingga 12 jam sehingga pengguna dapat memaksimalkan laptop mereka.

"Dirancang untuk menghadirkan performa menakjubkan dan ketahanan daya baterai yang luar biasa, jajaran AMD Ryzen™ dan Athlon™ 7020 Series Processor terbaru meningkatkan kecepatan dan efisiensi daya pada laptop tipis dan ringan dengan harga terjangkau," kata Peter Chambers, Managing Director, Sales, AMD Asia Pacific and Japan.

"Dengan dukungan ekosistem yang luas, AMD Ryzen™ dan Athlon™ 7020 Series Processor mentenagai berbagai platform dan menawarkan perpaduan ideal antara performa dan daya tahan baterai untuk pasar mainstream," lanjutnya.

AMD Ryzen dan Athlon 7020 Series Processors untuk Mobile

Dibangun di atas teknologi manufaktur canggih TSMC 6nm, Ryzen dan Athlon 7020 Series Processors yang baru untuk mobile ini menawarkan keseimbangan sempurna antara kecepatan, gaya, dan daya tahan. Dengan manajemen baterai pintar dan hardware playback dedicated untuk video dan audio, sistem yang menampilkan prosesor Ryzen dan Athlon 7020 Series ideal untuk video konferensi dan kolaborasi, produktivitas kantor dan multitasking, dan terhubung dengan keluarga dan teman, saat tengah di rumah atau di perjalanan.

Lebih dari 90% pengguna laptop yang disurvei mengatakan, "being on the go" dengan sistem mereka adalah penting, dan rata-rata mereka menggunakan laptop dengan baterai selama tiga jam sehari. Di saat yang ekstrem, hampir sepertiga responden menghabiskan hingga sepuluh jam sehari untuk penggunaan baterai. Kombinasi teknologi TSMC 6nm dan arsitektur Ryzen 7020 yang inovatif memungkinkan prosesor AMD Ryzen memberikan daya tahan baterai kelas sistem premium di harga sistem mainstream-penggunaan daya baterai hingga 12 jam.

Ryzen 7020 Series Processors juga menawarkan performa terbaik di kelasnya, dengan multitasking hingga 58% lebih kencang dan launch aplikasi 31% lebih kencang dibanding pesaingnya pada CPU AMD Ryzen 3 7320U. Berkat arsitektur grafis AMD RDNA 2, prosesor AMD Ryzen dan Athlon 7020 Series untuk mobile juga mendukung hingga 4 tampilan layar yang didukung oleh grafis Radeon™ 610M Series terintegrasi dan dukungan decode canggih untuk streaming resolusi tinggi.

Sistem yang telah tersedia untuk menampilkan prosesor Ryzen dan Athlon 7020 Series adalah Windows 11, dan fitur keamanan prosesor Microsoft Pluton4 untuk dukungan penuh fitur keamanan Windows 11. Prosesor terbaru ini juga hadir dengan platform modern baru dan dukungan teknologi canggih, termasuk:   

  • Modern Standby
  • Wake-on-Voice
  • Fast Charging
  • Fast LPDDR5 Memory

Sistem yang menampilkan prosesor Ryzen 7020 Series untuk mobile telah tersedia di Indonesia dari mitra OEM global termasuk Acer dan Lenovo mulai Q4 2022, dengan harga mulai dari SRP IDR 6,499,000. Sementara prosesor Athlon 7020 Series untuk mobile akan tersedia di Indonesia di awal tahun 2023 mendatang.    

Dukungan Ekosistem AMD Ryzen™ 7020 Series

  • Acer: "Dari laptop tipis dan ringan hingga tangguh, Acer menyediakan beragam produk untuk pelanggan dengan kebutuhan berbeda," kata James Lin, General Manager, Notebooks, IT Products Business, Acer Inc. "Dengan diperkenalkannya prosesor AMD Ryzen 7020 Series, laptop Acer Aspire 3 14 dan Aspire 3 15 baru dengan prosesor terbaru memberikan perpaduan sempurna antara performa dan nilai."
  • Lenovo: "Kami membawa kecepatan dan efisiensi ke tingkat yang baru dengan kolaborasi bersama AMD," kata Ouyang Jun, Vice President and General Manager of the Consumer Business Segment, Intelligent Devices Group. "Dengan daya dan efisiensi dari prosesor AMD Ryzen yang terpercaya, PC kami generasi berikutnya, seperti Lenovo IdeaPad, menawarkan performa yang diperlukan untuk multitasking dan kolaborasi sehari-hari-semuanya sesuai dengan anggaran yang lebih luas."
  • Microsoft: "Kami senang melihat kolaborasi mendalam AMD dan Microsoft menjadi nyata dengan hasil sistem bertenaga prosesor Ryzen 7020 Series yang memungkinkan sistem Windows 11 didalamnya," kata Pavan Davuluri, CVP Windows Silicon and Systems Integration. "Pengalaman premium tidak harus datang dengan harga premium karena pelanggan akan menikmati hal-hal seperti ketahanan baterai yang luar biasa, performa grafis dengan RDNA 2, dan kemampuan keamanan dengan akselerasi VBS dan fitur keamanan chip-to-cloud yang berjalan bersama Microsoft Pluton bawaan."

AMD Ryzen™ dan Athlon™ 7020 Series Processors untuk Mobile


(red/dri)


Labels: IPTEK

Thanks for reading Prosesor AMD Ryzen 7020 Series untuk Mobile Hadirkan Performa Unggul dan Efisiensi Daya Baterai. Please share...!

Back To Top