Surge Dapat Restu Private Placement 205 Juta Saham

WIFI meraih penghargaan CSA Awards 2022 sebagai “The Best of Technology Sector” untuk kategori Non-Big Capitalization. Penghargaan diserahkan Menteri BUMN Erick Thohir dan diterima President Director Surge Hermansjah Haryono. (Foto: Dok)


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Solusi Sinergi Digital Tbk (WIFI) atau Surge, mendapatkan restu dari para pemegang saham terkait rencana penambahan modal melalui mekanisme penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (PMTHMETD).

Hal ini sesuai dengan keputusan para pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang berlangsung pada 2 November 2022. Melalui aksi ini, perseroan berencana untuk melakukan penerbitan sebanyak-banyaknya 205.029.000 saham biasa atau sebanyak-banyaknya 10% dari modal ditempatkan dan disetor perseroan. Seluruh dana hasil dari penambahan modal akan digunakan perseroan untuk modal kerja, termasuk namun tidak terbatas biaya sewa space iklan, perlengkapan penunjang usaha periklanan, biaya tenaga kerja dan biaya overhead.

CEO Surge, Hermansjah Haryono mengatakan dengan ekspansi bisnis perseroan yang terus berjalan, perseroan saat ini menilai dan memandang bahwa pelaksanaan Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu merupakan pilihan yang terbaik untuk alternatif pendanaan yang dapat diperoleh dalam jangka waktu yang efisien dibandingkan alternatif pendanaan lainnya. "Hal ini juga sejalan dengan rencana bisnis perseroan yang telah ditetapkan perseroan," jelas Hermansjah, Jumat (4/11/2022).

Hermansjah menambahkan, dengan penambahan modal ini tentunya dapat memberikan manfaat baik secara langsung maupun tidak langsung antara lain meningkatkan dan memperkuat struktur permodalan perseroan, meningkatkan aset produktif dalam bentuk modal kerja dan meningkatkan likuiditas saham perseroan di Bursa Efek Indonesia. Sementara itu, berdasarkan laporan keuangan per 30 Juni 2022, Surge berhasil mencatatkan pendapatan sebesar Rp 205,55 miliar dimana angka tersebut mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2021. Peningkatan tersebut didorong oleh produk digital, periklanan dan telekomunikasi.

Sedangkan, untuk total aset perseroan per 30 Juni 2022 mencapai Rp 1,16 triliun. Dengan penambahan modal ini, maka nilai ekuitas perseroan diharapkan akan meningkat sebesar 8,31% menjadi Rp 593,3 miliar. Sebelumnya, Surge mendapatkan penghargaan CSA Awards 2022 sebagai The Best of Technology Sector untuk kategori Non-Big Capitalization. Perseroan berhasil mengungguli berbagai nominator lainnya yang masuk ke dalam kategori tersebut.

Hermansjah Haryono mengungkapkan, perseroan terus menerus menunjukkan kinerja fundamental yang positif dan telah bertransformasi sebagai perusahaan infrastruktur digital yang mampu beradaptasi dan menjawab tantangan post-pandemic digital era. "Kami sangat bangga atas pencapaian CSA Awards ini dan tentunya akan memacu semangat kami untuk bekerja lebih keras lagi dalam memberikan nilai tambah yang optimal bagi seluruh stakeholder,” pungkasnya. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Surge Dapat Restu Private Placement 205 Juta Saham. Please share...!

Back To Top