Telkom dan Indosat Sepakati Kerja Sama Ekonomi Digital

Telkom dan Indosat menandatangani kerja sama adopsi teknologi informasi, bertepatan dengan puncak acara B-20 Summit di Nusa Dua, Bali, Senin, 14 November 2022


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk dan Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) atau PT Indosat Tbk menandatangani nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) yang dilaksanakan bertepatan dengan puncak acara B-20 Summit di Nusa Dua, Bali, Senin (14/11/2022). Kedua perusahaan ingin lebih berkontribusi terhadap ekonomi digital dengan membawa inovasi digital masing-masing, meningkatkan literasi digital, dan mempercepat ekosistem digital di Indonesia. Adapun lingkup kerja sama antara lain dengan mempercepat adopsi teknologi terkini, antara lain 5G, internet of things, dan industrial metaverse yang akan menjadi tulang punggung perekonomian Indonesia di masa depan.

Direktur Utama Telkom Indonesia Ririek Adriansyah mengatakan, Telkom, sebagai lokomotif digitalisasi di Indonesia, selalu ingin memperluas perannya untuk mempercepat adopsi teknologi nasional dan menggerakkan ekonomi digital Indonesia. Salah satunya dilakukan melalui kolaborasi seperti yang saat ini kami lakukan dengan IOH. "Kolaborasi ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas layanan dan jangkauan, lebih jauh lagi mempercepat adopsi teknologi seperti 5G, internet of things, dan industrial metaverse yang akan menjadi tulang punggung perekonomian Indonesia di masa depan. Pada akhirnya, Telkom selalu berupaya mewujudkan visi Presiden untuk Indonesia tahun 2045," ujar Ririek.

President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha menambahkan, IOH lahir dengan tujuan yang lebih besar untuk menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia dengan mempercepat transformasi digital bangsa. "Kolaborasi dengan Telkom Indonesia merupakan salah satu upaya kami untuk memberikan pengalaman digital yang luar biasa dan berkelas dunia kepada seluruh pelanggan sekaligus mempercepat transformasi digital Indonesia," tutur Vikram. (ym)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Telkom dan Indosat Sepakati Kerja Sama Ekonomi Digital. Please share...!

Back To Top