Tera Data Indonusa Perkuat Kolaborasi Industri dan Vokasi

PT Tera Data Indonusa (Foto: Dok. Axioo)


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Tera Data Indonusa Tbk (Axio) merupakan perusahaan ICT yang berfokus dalam meningkatkan mutu pendidikan vokasi di Indonesia. Selama kurang lebih 12 tahun, Axio melalui divisi CSR yang bernama Axioo Class Program konsisten membangun ekosistem teknologi informasi (TI) di Indonesia melalui pengembangan sumber daya manusia (SDM) berkualitas. Axioo Class Program mempunyai jaringan kerja sama terbesar dengan lebih dari puluhan perusahaan dan juga melatih ribuan siswa dari sekitar 600 SMK dan perguruan tinggi vokasi setiap tahunnya.

"Melalui program ini, perseroan berhasil mencetak SDM yang andal dan siap untuk bekerja di dunia industri,” kata VP Corporate Social Impact PT Tera Data Indousa (Axio), Timmy Theopleus, Selasa (15/11/2022).

Timmy menjelaskan, Axioo Class Program adalah sebuah program pendidikan untuk menyiapkan tenaga terampil sesuai dengan kebutuhan industri. Program ini mendampingi sekolah-sekolah, melalui pembentukan kelas industri, sinkronisasi kurikulum, workshop berkelanjutan untuk para siswa dan guru, pembelajaran berbasis IT, pelatihan & sertifikasi, program prakerin (praktek kerja lapangan), hingga rekrutmen tenaga kerja. "Selain itu, Axioo Class Program juga memiliki program baru bernama Axioo Sentra Digital SMK untuk mengasah talenta generasi muda Indonesia untuk siap membuka usaha sendiri dibidang teknologi digital serta program penyiapan pelatihan dan penempatan magang hingga rekrutmen kerja bagi kalangan penyandang disabilitas dengan nama Bisa Bersama Axioo,” jelasnya.

Atas upaya tersebut, Axioo Class Program berhasil meraih penghargaan bergengsi dari IDX Channel CSR Award 2022 sebagai pemenang dalam kategori Economic Development Initiative. PT Tera Data Indonusa Tbk (Axio) dinilai sebagai perusahaan yang memenuhi telah 3 aspek utama yang terdiri dari aspek kepatuhan (compliance), aspek tata kelola (good corporate governance), dan aspek keselarasan program CSR dengan strategi, serta daya saing bisnis sehingga pantas menerima apresiasi tersebut. "Puji Syukur kepada tuhan dan terimakasih atas penghargaan CSR IDX Channel 2022 kategori Economic Development Initiatives yang diperoleh Tera Data Indonusa melalui Axioo Class Program. Apresiasi ini memotivasi kami untuk lebih bersemangat lagi dan kami percaya lewat program CSR yang dijalankan ini, maka akan semakin banyak sekolah yang bisa mencapai cita-cita nya lewat pembelajaran dan program link and match yang akan terus dikembangkan oleh perusahaan," pungkas Timmy. (ym)

Labels: IPTEK

Thanks for reading Tera Data Indonusa Perkuat Kolaborasi Industri dan Vokasi. Please share...!

Back To Top