WOM Finance Targetkan Pembiayaan Rp 5,2 Triliun di 2023

Public Expose WOM Finnace. Dari kiri ke kanan, Direktur Risk PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) Njauw Vido Onadi, Direktur Marketing WOM Finance Wibowo, Presiden Direktur WOM Finance Djaja Suryanto Sutandar, Direktur Keuangan WOM Finance Cincin Lisa Hadi, dan Direktur Operation WOM Finance Anthony Y. Panggabean berbincang usai public expose di Jakarta, Senin (31/10/2022). WOM Finance berhasil menyalurkanpembiayaan sebesar Rp3,3 triliun hingga kuartal III-2022, meningkat 10% dariperiode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp3 triliun



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) menargetkan pembiayaan baru (booking) tahun 2023 mencapai Rp 5,2 triliun. Perseroan juga berencana membuka sebanyak 17 kantor cabang di seluruh wilayah Indonesia pada tahun depan.

Presiden Direktur WOM Finance Djaja Suryanto Sutandar menyampaikan, banyak pihak memprediksikan tahun 2023 sebagai kondisi yang menantang. Perseroan sendiri mengasumsikan ekonomi Indonesia mampu tumbuh sebesar 3%, sehingga masih ada ruang untuk perseroan memanfaatkan peluang tersebut. "Konsumsi domestik di Indonesia ini sangat tinggi, roda penggerak ekonomi di segmen menengah. Apalagi dengan adanya pemilu, kami memprediksi bahwa uang beredar di market masih akan besar," jelas Djaja dalam Public Expose 2022 yang digelar hybrid, Senin (31/10/2022).

Djaja menjelaskan, WOM Finance telah menyiapkan sejumlah langkah strategis di tahun depan. Pertama, mengembangkan jaringan di kota-kota yang memiliki potensi yakni dengan membuka sebanyak 17 kantor cabang baru di seluruh wilayah Indonesia. Kedua, optimalisasi basis data yang saat ini dimiliki. Ketiga, pengembagan credit engine pada aplikasi Kawan diperkirakan selesai pada awal 2023, sehingga diharapkan menopang proses akuisisi pembiayaan yang lebih cepat dan efisien. Ketiga, WOM Finance tetap mengoptimalisasi aspek penagihan (collection) meski kualitas pembiayaan dalam kondisi yang baik. Keempat yakni pelatihan-pelatihan SDM masih tetap digencarkan untuk nantinya diharapkan ikut memacu kinerja perusahaan.

Lewat sejumlah strategi tersebut, Direktur WOM Finance Cincin Lisa Hadi meyakini, kinerja keuangan yang bergerak dalam tren positif sampai dengan kuartal III-2022 masih dapat dijaga di masa mendatang. Berbagai antisipasi pun telah disiapkan untuk menghadapi tantangan tahun depan, tercermin dari target pembiayaan yang dipatok tetap tumbuh. "Untuk tahun 2023, kita punya target Rp 5,2 triliun. Fokusnya tetap semua produk motor baru, produk multiguna Motorku dan Mobilku. Tapi memang pangsa pasar yang kita bidik terutama di Motorku dan Mobilku," ungkap Cincin.

Merujuk data WOM Finance, target tersebut relatif konservatif atau diperkirakan hanya tumbuh 4% dari asumsi pembiayaan akhir tahun 2022 sebesar Rp 5,0 triliun. Adapun penyaluran pembiayaan sampai dengan kuartal III-2022 tercatat mencapai Rp 3,3 triliun tumbuh 10% secara year on year (yoy), dibandingkan periode sama tahun lalu sebesar Rp 3,0 triliun. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading WOM Finance Targetkan Pembiayaan Rp 5,2 Triliun di 2023. Please share...!

Back To Top