Hadapi Situasi Menantang, Bank BTPN Gelar Festival Pemberdayaan

Direktur Utama Bank BTPN Henoch Munandar memberi sambutan dalam pembukaan Daya Fest 2022 secara daring, Jumat, 16 Desember 2022


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Bank BTPN menggelar “Daya Fest 2022”, sebuah festival pemberdayaan untuk memperkaya potensi diri menghadapi situasi menantang pada 2023. Festival ini tidak hanya fokus pada pemberdayaan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), namun juga ingin mengajak seluruh kalangan dan lapisan masyarakat untuk berpartisipasi.

Direktur Utama Bank BTPN Henoch Munandar menyampaikan, pemberdayaan sejak dulu telah menjadi unique value proposition yang dimiliki oleh Bank BTPN selain aspek teknologi digital. Menurut Henoch, pemberdayaan sendiri diterjemahkan sebagai upaya membangun kemampuan masyarakat dengan cara mendorong, memotivasi, dan membangkitkan kesadaran akan potensi yang dimiliki, serta berupaya mengembangkan potensi tersebut menjadi suatu tindakan nyata yang dapat mengubah kehidupan diri sendiri, orang sekitar maupun masyarakat secara keseluruhan. "Di Bank BTPN, kami memaknainya dengan berkomitmen penuh terus melakukan pemberdayaan melalui program Daya hingga saat ini. Hal ini sejalan dengan filosofi Bank BTPN dalam menjalankann bisnisnya dan visi bank kami, yaitu dapat memberi makna lebih dalam kehidupan masyarakat. Daya Fest menjadi salah satu perwujudan kami atas visi tersebut,” kata Henoch Munandar dalam pembukaan Daya Fest 2022 secara daring, Jumat (16/12/2022).

Henoch menjelaskan, Daya Fest 2022 terdiri dari kelas-kelas pemberdayaan dengan empat pilar utama. Pertama, competence development, yaitu sebuah perbincangan mengenai bagaimana memaksimalkan pengembangan kompetensi diri untuk menghadapi dampak resesi global. Kedua adalah personal financial health, sebuah perbincangan mengenai kesehatan keuangan untuk kedamaian pikiran. Ketiga adalah capacity to grow for business, perbincangan mengenai ketahanan pertumbuhan bisnis di masa ketidakpastian. Keempat, sustainable living, sebuah perbincangan mengenai hidup yang berkelanjutan untuk masa mendatang yang lebih baik. "Melalui festival ini, Bank BTPN ingin berbagi informasi terkini kepada nasabah dan khalayak ramai mengenai pemberdayaan, inspirasi, edukasi, dan digitalisasi,” tambahnya.

Henoch berharap Daya Fest 2022 dapat menjadi ruang pemberdayaan dan pengembnagan diri untuk terus bergerak, berinovasi, dan bermakna yang dapat diterima oleh semua kalangan, serta dapat menjadi program berkelanjutan yang relevan, tepat sasaran, dan tentunya dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Hadapi Situasi Menantang, Bank BTPN Gelar Festival Pemberdayaan. Please share...!

Back To Top