KDTN Bangun Hotel di Rest Area Tol Cipali

PT Puri Sentul Permai Tbk (KDTN) memulai pembangunan Kedaton 8 Xpress Hotel and Lounge dengan lokasi Rest Area Tol Cikopo - Palimanan KM 166 dan KM 164


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Puri Sentul Permai Tbk (KDTN) memulai pembangunan Kedaton 8 Xpress Hotel and Lounge dengan lokasi Rest Area Tol Cikopo - Palimanan KM 166 dan KM 164 yang dilakukan oleh PT Wirani Sons. Ekspansi ini sesuai dengan tujuan penggunaan dana IPO.

Direktur Puri Sentul Permai (KDTN) Aan Rohanah menjelaskan, bahwa dalam 6 bulan kedepan perseroan berencana membangun dan merampungkan hotel dengan luas masing-masing 1.500 meter persegi yang dilengkapi dengan lounge, taman bermain untuk anak dan fasilitas lainnya. "Kami tak ingin berlama-lama menahan dana investasi yang berasal dari publik, untuk itu proyek pembangunan Kedaton 8 Xpress Hotel kM 166 dan KM 164 Rest Area Cipali ini kita bangun cepat dengan target selesai dan bisa beroperasional pada akhir Juni 2023 untuk hotel di KM 166 dan Akhir Juli 2023 untuk hotel di KM 164," jelas Aan, Selasa (13/12/2022).

Ia menambahkan, realisasi pembangunan Kedaton 8 Xpress Hotel Km 166 ini merupakan bukti dari KDTN yang konsisten dalam pengembangan bisnis seperti yang dituangkan pada prospektus. Melalui pembangunan hotel Kedaton 8 Xpress di Rest Area Tol Cipali Km. 166 & KM 164 ini, KDTN menggandeng CV Usach Utama sebagai kontraktor pelaksana untuk membangun hotel. CV Usach Utama sendiri merupakan salah satu UMKM yang bergerak dibidang jasa kontraktor dan berdiri pada tahun 2019. Hotel yang dibangun ini berkonsep sama dengan hotel Kedaton 8 Xpress sebelumnya yaitu berkonsep digital dengan pelayanan self service untuk kamar maupun pemesanan makanan dan minuman. Sedangkan lounge disediakan bagi para pengunjung rest area Tol Cipali yang mana saat ini masih dalam proses penyelesaian desain gambar. Untuk diketahui, ekspansi yang dilakukan KDTN ini memakan dana investasi senilai Rp7 miliar hingga Rp 8 miliar untuk setiap pembangunan hotel.

Direktur PT Wirani Sons Made Suryadana mengatakan, ini adalah hotel pertama yang di bangun di rest area benar-benar dari nol, dengan potensi tol trans jawa yang akan mencapai 2000 Km, maka potensi ini bisa di tangkap peluangnya oleh KDTN. Dalam pengembangan hotel di rest area ini KDTN yang menggandeng Swiss Belhotel. "Dengan adanya hotel ini yang nantinya tenaga kerja dan suplai bahan makanan akan diambil dari daerah sekitar. Dengan demikian, diharapkan menghidupkan perekonomian di Majalengka. Bahkan kami akan memberikan fasilitas berupa plaza UMKM di area hotel ini," ujarnya. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading KDTN Bangun Hotel di Rest Area Tol Cipali. Please share...!

Back To Top