Soklin Laundry Care KidZania Ajarkan Lifeskill pada Anak-anak

Laundry Care KidZania baru saja hadir di Kidzania Jakarta. Wahana ini mengajarkan anak-anak lifeskill lewat permainan yang seru dan menyenangkan. Dihadirkan bertepatan dengan momen libur akhir tahun, kolaborasi SoKlin dan Kidzania ini diharapkan dapat mengajak anak-anak agar dapat memahami pentingnya menjaga dan merawat kebersihan pakaian


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Soklin Laundry Care KidZania baru saja hadir di Kidzania Jakarta. Wahana ini mengajarkan anak-anak lifeskill lewat permainan yang seru dan menyenangkan. Dihadirkan bertepatan dengan momen libur akhir tahun, kolaborasi SoKlin dan Kidzania ini diharapkan dapat mengajak anak-anak agar dapat memahami pentingnya menjaga dan merawat kebersihan pakaian.

Marketing Manager Fabric Care Wings Group Indonesia Joanna Elizabeth Samuel mengungkapkan bahwa kerja sama dengan KidZania Jakarta akan memberikan edukasi yang berguna untuk meningkatkan kemandirian anak lewat establishment SoKlin Laundry Care. "Adanya establishment ini juga akan mengenalkan bagaimana menjadi seorang Laundry Staff yang harus teliti merawat pakaian dan memilih deterjen yang baik untuk hasil pakaian yang bersih,” ujarnya.

Dia berharap saat liburan akhir tahun ini anak-anak bisa mengisi liburan dengan kegiatan yang seru dan bermanfaat. Salah satunya dengan bermain sambil belajar di SoKlin Laundry Care KidZania ini. Di wahana ini, anak-anak bisa belajar cara menjaga kebersihan dan kenyamanan pakaian, mulai dari memilih deterjen yang baik, memilih wangi kesukaannya, sampai menyetrika dan melipat baju. Anak juga mengerti bagaimana membuat pakaian kembali jadi bersih, lembut, rapi dan nyaman. Diajarkan dengan cara yang fun, sehingga anak bisa belajar mandiri dan kelak nanti bisa membantu orang tua dalam merawat pakaian di rumah. "Sejalan dengan visi perusahaan, kami percaya bahwa ‘the best things in life should be accessible for all’. Kami tidak hanya menyediakan produk deterjen berkualitas dengan harga yang terjangkau, tetapi kami juga hadirkan kebaikan dengan cara yang lain, seperti memberikan edukasi sejak dini tentang pentingnya menjaga kebersihan dan kenyamanan pakaian. Kita ajarkan salah satu basic life skills yang bisa bermanfaat buat kehidupan mereka kelak," tandas Joanna.

Direktur KidZania Jakarta Faizal Reza juga menuturkan, hadirnya SoKlin Laundry Care KidZania ini akan menambah pengalaman baru yang seru untuk anak-anak melalui profesi Laundry Staff. Mereka diharapkan kelak menjadi lebih mandiri dalam melakukan pekerjaan di rumah sehari-hari seperti merawat pakaiannya sendiri dan menambah wawasan mereka tentang dunia pelayanan binatu. Di establishment SoKlin Laundry Care KidZania, anak-anak dapat bermain peran menjadi petugas pelayanan binatu atau pencucian pakaian dengan durasi 20 menit. Dengan kapasitas 4 anak yang akan dibagi menjadi 2 tim, mereka ditugaskan untuk pergi mengambil pakaian pelanggan yang ada di establishment lain. "Anak-anak akan belajar bertanggung jawab, fokus, dan teliti menangani pakaian milik pelanggan, termasuk saat mengecek, mencuci, menyetrika dan melipat pakaian dengan rapi, untuk dimasukkan ke dalam tas laundry yang nantinya akan diserahkan ke pelanggan. Di akhir kegiatan anak-anak akan mendapatkan gaji sebesar 10 kidZos atas kerjanya yang baik," jelas Faizal.

Selain menghadirkan kegiatan bermain edukatif bagi anak, pada momen peluncuran establishment SoKlin Laundry Care KidZania, SoKlin juga memperkenalkan varian terbarunya, yaitu SoKlin Softergent Double Perfume. (ym)

Labels: Gaya Hidup

Thanks for reading Soklin Laundry Care KidZania Ajarkan Lifeskill pada Anak-anak. Please share...!

Back To Top