Sreeya Sewu Indonesia Akan Rights Issue 500 Juta Saham

Komisaris Utama PT Sreeya Sewu Indonesia Tbk Antonious Joenoes Supit (dua dari kiri), Komisaris Independen Theo Lekatompessy (dua dari kanan),  Komisaris Ted Margono, Komisaris Stephanie Verawaty Gondokusumo, dan Komisaris Eddy Tamboto foto bersama usai RUPS Tahunan di Jakarta, Kamis 21 Juli 2022


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Sreeya Sewu Indonesia Tbk (SIPD) berencana melangsungkan penambahan modal dengan memberikan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) atau rights issue. Perseroan siap melepas 500 juta saham dengan nilai nominal Rp 1.000 per saham.

Berdasarkan pengumuman hasil rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB), Minggu (4/12/2022), sebanyak 1.175.065.447 suara atau mencerminkan 99,99% suara menyetujui emiten yang bergerak di bidang pembibitan anak ayam ini untuk melaksnakan rights issue. Manajemen SIPD menyebut bahwa perseroan bakal menerbitkan saham baru dari portepel sebanyak 500 juta saham seri C dengan nilai 1.000 per saham. Sampai saat ini, manajemen belum menyebutkan harga final pelaksanaan rights issue dan akan ditentukan kemudian melalui prospektus.

Aksi penggalangan dana berupa rights issue ini bertujuan untuk memperkuat struktur modal perseroan sekaligus mendukung kinerja anak usaha sehingga diharapkan dapat memberikan nilai tambah bagi para pemegang saham. Diberitakan sebelumnya, tahun ini perseroan berencana meningkatkan kinerja melalui percepatan realisasi peningkatan kapasitas breeding guna menunjang peningkatan utilitas produksi pakan ternak dan memperluas sistem smart farm.

"Tahun ini perseroan akan terus melanjutkan strategi seperti tahun sebelumnya dengan membangun cold chain distribution & logistic yang lebih kuat, meningkatkan penjualan dengan dukungan dari command centre, memperluas peningkatan portofolio food poltry dengan melakukan peningkatan kapasitas di anak usaha, PT Belfoods Indonesia," tutur Direktur Utama Sungkono Sadikin. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Sreeya Sewu Indonesia Akan Rights Issue 500 Juta Saham. Please share...!

Back To Top