Top Digital Awards 2022: AstraPay Raih Penghargaan di Ajang TI dan TELCO Awards Terbesar Tanah Air

AstraPay menerima penghargaan Top Digital 2022 #Star 3 dalam ajang Top Digital Awards 2022. Dari kiri ke kanan: Moh. Lutfi Handayani (Ketua Panitia), M. Tesar Sandikapura (Ketua IDTUG/MASTEL), Arthur Purnama (CTO AstraPay), Ben Dehan (Litbang Top) dan Gunawan Loekito (Litbang ItWorks)


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Motivasi untuk terus mengembangkan teknologinya telah membawa AstraPay meraih penghargaan Top Digital 2022 #Star 3 yang diadakan oleh majalah It Works. Top Digital Awards 2022 merupakan ajang penghargaan terbesar tingkat nasional yang diselenggarakan pada 15 Desember 2022 di mana kompetisi ini diikuti oleh 182 perusahaan dalam atau luar negeri. Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan yang dinilai baik dalam menerapkan dan memanfaatkan TI atau solusi digital untuk meningkatkan kinerja, daya saing dan layanannya.

"Semua pengembangan dan inovasi yang AstraPay lakukan bertujuan untuk memberikan kepuasan dan kenyamanan bagi para user kami dalam melakukan transaksi secara digital. Kiranya, penghargaan yang kami terima bisa terus menjadi semangat bagi AstraPay agar terus berkembang dan memberikan impact yang baik dalam industri financial technology serta bagi bangsa Indonesia. Bagi kami transformasi digital bukan merupakan tujuan akhir yang dilihat dari output, namun merupakan bagian dari setiap perjalanan AstraPaay dari outcome di masa mendatang," ujar Arthur Purnama selaku Chief Technology Officer AstraPay.

Penilaian penghargaan Top Digital Awards 2022 ini, melibatkan dewan juri yang kredibel yaitu Prof. Dr-Ing. Ir. Kalamullah Ramli M.Eng. sebagai Ketua Dewan Juri serta Anggota Dewan Juri dari pakar dan profesional yang berasal dari asosiasi, organisasi, lembaga konsultan serta pegiat di bidang TI-TELCO dan Solusi Teknologi Digital. Penilaian yang meliputi riset dan penjurian secara objektif dan independen dalam sidang Pleno Dewan Juri memiliki tiga kriteria penilaian, yaitu pertama, tata kelola TIK (kebijakan, organisasi, penerapan sistem dan prosedur) yang baik. Kedua, implementasi teknologi digital yang dinilai berhasil di beberapa divisi atau unit kerja. Ketiga, infrastruktur TI atau teknologi digitalnya sudah tersedia sesuai dengan kebutuhan saat ini.

Sekilas mengenai AstraPay, setelah secara resmi diperkenalkan ke masyarakat pada 15 September 2021, di  awal Desember 2022 ini sudah terdapat lebih dari 7 juta user yang terdaftar di AstraPay, dengan transaksi mencapai lebih dari 3 juta transaksi per bulannya. AstraPay sendiri adalah sebuah dompet digital solusi yang merupakan anak perusahaan Astra Group.

Sebagai bentuk dukungan AstraPay akan regulasi pemerintah dalam mendorong transaksi secara cashless, AstraPay menghadirkan kemudahan dan berbagai promosi menarik dalam bertransaksi menggunakan QRIS. Saat ini, QRIS juga sudah dapat digunakan di lebih dari 20 juta merchant yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain itu, AstraPay juga dapat digunakan sebagai alat pembayaran digital untuk kebutuhan sehari-hari seperti pembelian pulsa, listrik, air hingga belanja di Sayurbox. Tidak hanya itu, AstraPay juga hadir untuk memudahkan kegiatan mobilisasi user dengan menjadi alat pembayaran untuk pembelian tiket transportasi umum seperti MRT, Trans Jakarta, Trans Jatim, Trans Jateng, Trans Semarang hingga Trans Batam.

Sebagai bagian dari Astra Group, AstraPay juga memanfaatkan jaringannya dalam melakukan penetrasi lebih cepat ke market, yaitu melalui bengkel mobil, motor dan pembayaran cicilan kreditnya seperti di FIFGROUP, ACC, TAF dan Maucash. AstraPay juga dapat digunakan dalam pembayaran asuransi dan kesehatan di Asuransi Astra. (dri)

Labels: IPTEK

Thanks for reading Top Digital Awards 2022: AstraPay Raih Penghargaan di Ajang TI dan TELCO Awards Terbesar Tanah Air. Please share...!

Back To Top