Transaksi QRIS Bank Mandiri Capai Rp 2,6 Triliun

QRIS Bank Mandiri (Foto: dok Bank Mandiri)


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Bank Mandiri mendapat penghargaan dari Bank Indonesia (BI) sebagai bank dengan performa QRIS terbaik di kategori Penyedia Jasa Pembayaran (PPJ) QRIS.

Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi mengungkapkan hingga akhir Oktober 2022 total transaksi QRIS Bank Mandiri telah mencapai 18,7 juta kali. Transaksi tersebut meningkat 326% secara yoy dengan volume transaksi yang tumbuh beriringan menjadi Rp 2,6 triliun, atau meningkat 520% bila dibandingkan dengan periode tahun lalu. Adapun hingga akhir Oktober 2022 jumlah merchant Bank Mandiri telah menembus 4,6 juta merchant yang tersebar di seluruh Indonesia. "Melalui optimalisasi QRIS, pelaku usaha hingga masyarakat dipermudah dalam melakukan transaksi keuangan. Pedagang juga bisa dengan mudah memonitor hasil mutasi penjualannya dengan praktis dan cepat,” ujarnya, Jumat (2/12/2022).

Dia menambahkan bahwa pencapaian tersebut telah meningkat signifikan dibandingkan akhir tahun 2021, dan telah melebihi target perluasan QRIS Bank Mandiri di tahun 2022. Saat ini QRIS Bank Mandiri telah digunakan mulai dari pedagang mikro, kecil, menengah dan besar pada berbagai sektor usaha. Termasuk digunakan untuk donasi sosial keagamaan di seluruh provinsi dan kabupaten/kotamadya. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Transaksi QRIS Bank Mandiri Capai Rp 2,6 Triliun. Please share...!

Back To Top