Unilever Indonesia Tunjuk Dua Direktur Baru

Jajaran Direksi dan Komisaris Unilever Indonesia (Foto: istimewa)


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Unilever Indonesia Tbk (Perseroan) pada Rabu (15/12/2022) mengumumkan pengangkatan dua direktur baru dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). Perseroan menunjuk Nurdiana Darus sebagai direktur dan sekretarispPerusahaan, dan Alper Kulak sebagai direktur supply chain.

Nurdiana bergabung dengan Unilever Indonesia tahun 2019. Perempuan yang menyandang gelar Master of Science di bidang Teknologi Sistem Informasi dari George Washington University ini telah memegang berbagai peran kepemimpinan senior sebelum bergabung dengan perseroan, di antaranya sebagai Deputi Kepala Badan Pengelola REDD+ Indonesia, Chief Operating Officer of Landscape Indonesia (PT Bentang Alam Indonesia), Penasihat Senior untuk Sustainable Palm Oil Initiative (SPOI) dari Program Pembangunan Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNDP).

Sedangkan Alper telah bersama Unilever selama lebih dari 25 tahun, dan memiliki pengalaman di berbagai pasar seperti Afrika, Eropa, Asia Pasifik, Asia Selatan, Timur Tengah, dan Amerika Serikat. Pengalaman pria asal Turki ini meliputi bidang supply chain dan manajemen operasional, layanan pelanggan, logistik, serta perencanaan dan operasional pabrik.

Alper telah memegang berbagai posisi senior termasuk Vice President of Supply Chain di Unilever Pakistan (2021-2022), Customer Service and Logistics Director di Unilever South Africa (2018-2020) dan Global Supply Chain Director di Unilever UK (2015-2018).

Ira Noviarti, Presiden Direktur Unilever Indonesia, mengatakan bahwa pengangkatan dua direktur baru ini untuk menambah amunisi perusahaan dalam menumbuhkan bisnis yang konsisten, kompetitif, menguntungkan, dan bertanggung jawab. Perseroan meyakini jajaran direksi baru akan membawa Unilever Indonesia menuju level berikutnya. "Memperkuat fundamental bisnis dan membangun pertumbuhan jangka panjang tetap menjadi prioritas utama kami, dan formasi terbaru dewan direksi akan mendukung kami dalam mencapai hal tersebut,” ujar Ira.

RUPSLB juga menyetujui pengunduran diri Reski Damayanti dari jabatannya sebagai direktur karena alasan pribadi untuk melanjutkan karier di luar perseroan. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Unilever Indonesia Tunjuk Dua Direktur Baru. Please share...!

Back To Top