365 Hari Merger IOH, Ini Target 2023

Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) pada 4 Januari ini memasuki 365 hari pascamerger. Selama kurun waktu tersebut, banyak inisiatif yang telah dilakukan dalam upaya memenuhi tujuan besarnnya. Bahwa IOH dapat menjadi bagian utama dalam meningkatkan pertumbuhan industri dan ekonomi Indonesia


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) pada 4 Januari ini memasuki 365 hari pascamerger. Selama kurun waktu tersebut, banyak inisiatif yang telah dilakukan dalam upaya memenuhi tujuan besarnnya. Bahwa IOH dapat menjadi bagian utama dalam meningkatkan pertumbuhan industri dan ekonomi Indonesia.

Hal itu disampaikan Presiden Direktur dan CEO Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha, mengatakan pada perayaan 365 hari pascamerger IOH di Kantor Pusat Indosat. “Hasil yang dicapai IOH diluar dugaan, berkat kerja keras bersama dan dukungan banyak pihak termasuk media,” ujarnya.

Menurtnya, IOH mencatat pertumbuhan yang solid di Kuartal 3 tahun 2022. Laba bersih tercatat Rp3,7 triliun. Hal ini didorong oleh peningkatan pelanggan dan penggunaan data. Berkat merger, IOH memiliki kekuatan di dua merek yaitu IM3 dan Tri. "Kami kembali mencatat pertumbuhan kuartal yang kuat berkat gabungan dua merek layanan telekomunikasi yang saling melengkapi satu sama lain,” tambahnya. Berkat merger, IOH mengalami peningkatan 2,4 juta pelanggan seluler di Kuartal III tahun 2022.

IOH terus melakukan integrasi jaringan dengan teknologi MOCN (Multi Operator Core Network) yang ditargetkan pada Kuartal I tahun 2023 akan rampung. Pada Kuartal III tahun 2022 integrasi jaringan telah mencapai lebih dari 50% dari total target sekitar 43 ribu sites yang sebagian besar akan selesai di akhir tahun 2022. Setelah proses integrasi selesai, pelanggan IOH akan merasakan jangkauan jaringan yang lebih luas, layanan di dalam ruangan yang lebih baik, serta pengalaman internet yang lebih cepat.

Direktur dan Chief Regulatory Officer IOH Muhammad Danny Buldansyah menegaskan bahwa merger jaringan akan selesai di Kuartal I tahun 2023. “Dengan selesainya merger jaringan, kami berharap bisa empowering Indonesia. Jadi, tahun ini kami fokus di misi ini baik sisi konektivitas, memberdayakan masyarakat di pedesaan dan rural dengan kekuatan digital yanhg dimiliki IOH,” jelasnya.

Menurutnya, IOH telah berhasil melalui tantangan tersulit dalam proses merger dua perusahaan dengan size sangat besar mulai dari banyak aset, bisnis proses, organisasi, SDM dan sebagainya.Dia melanjutkan merger menjadikan IOH lebih mumpuni dalam hal kualitas jaringan, penetrasi dan kekuatan kecepatan lebih baik. Jaringan 5G pun terus dikembangkan ke kota-kota lain, pada 2022 akhir sudah merambah 8 kota di Indonesia. Di 2023, IOH akan memperkuat kolaborasi dan bisnis B2B nya. Karena tahun ini yang bisa memenangkan persaingan di industri digital yang bisa memenangkan enterprise, “Persaingan tetap ada, tapi tahun ini spirit kolaborasi akan lebih kami gaungkan bersama demi kemajuan industri telko,” terang Danny. (ym)

Labels: IPTEK

Thanks for reading 365 Hari Merger IOH, Ini Target 2023. Please share...!

Back To Top