Alkindo Naratama Tingkatkan Produksi Kertas Cokelat Daur Ulang

PT Alkindo Naratama Tbk (ALDO) memulai proses commissioning mesin-mesin baru untuk meningkatkan kapasitas produksi kertas cokelat berbahan daur ulang, Rabu, 4 Januari 2023


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Alkindo Naratama Tbk (ALDO) memulai proses commissioning mesin-mesin baru untuk meningkatkan kapasitas produksi kertas cokelat berbahan daur ulang atau recycled brown paper.

Direktur Utama Alkindo Naratama, Sutanto mengatakan, commissioning adalah proses memastikan semua sistem dan komponen dari mesin baru tersebut sesuai dengan persyaratan operasional yang direncanakan. "Setelah sempat tertunda karena ada lockdown di China, kami harapkan proses commissioning mesin-mesin baru perseroan bisa dilaksanakan dengan lancar di awal 2023,” kata Sutanto, Rabu (4/1/2023).

Sutanto menjelaskan, setelah mesin-mesin baru tersebut dapat beroperasi secara komersial, maka kapasitas produksi kertas cokelat berbahan daur ulang perseroan akan meningkat menjadi 220.000 ton per tahun. "Saat ini, kapasitas produksi kertas cokelat Alkindo Naratama hanya sekitar 80.000 ton per tahun," jelasnya.

Sutanto menambahkan, upaya meningkatkan kapasitas produksi secara drastis ini sejalan dengan optimisme perseroan akan terus bertumbuhnya kebutuhan produk berbahan kertas cokelat berbahan daur ulang. Permintaan produk kertas cokelat berbahan daur ulang untuk keperluan kemasan diperkirakan akan melonjak tahun ini, didorong ekonomi digital yang diperkirakan akan melejit. Sementara, kuatnya jalinan relasi perseroan dengan para pelanggan korporasi juga merupakan kekuatan tersendiri yang turut menumbuhkan optimisme tersebut. Di samping itu, meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya kelestarian lingkungan juga diyakini akan membantu meningkatkan permintaan produk berbahan kertas cokelat hasil daur ulang. "Kami optimistis peluang pasar produk berbahan kertas cokelat hasil daur ulang akan makin bertumbuh seiring meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya kelestarian lingkungan,” kata Sutanto.

Sebelumnya, manajemen Alkindo Naratama yang bergerak pada bisnis kertas dan bahan kimia ini mengungkapkan optimismenya bahwa penjualan tahun depan bisa tumbuh lebih dari dua kali lipat. Hal ini seiring pengoperasian mesin-mesin baru perseroan yang diharapkan dapat mulai beroperasi secara komersial pada awal 2023. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Alkindo Naratama Tingkatkan Produksi Kertas Cokelat Daur Ulang. Please share...!

Back To Top