ASLC Targetkan Penjualan Mobil Bekas Naik 61 Persen di 2023

Calon pembeli mendapatkan penjelasan dari tenaga marketing di show unit Caroline di Jakarta, Selasa (30 Agustus 2022). Sampai Agustus tahun ini, Caroline telah mengoperasikan 21 titik layanan pelanggan yang tersebar di kota-kota utama di Indonesia


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Autopedia Sukses Lestari Tbk (ASLC), optimistis pertumbuhan permintaan mobil bekas tahun ini, sekalipun kondisi ekonomi 2023 diperkirakan lebih tidak menentu. Emiten yang bergerak di bidang usaha lelang dan perdagangan eceran mobil bekas ini, menargetkan penjualan mobil bekas tahun 2023 melalui platform Caroline.id.

“Karena saat terjadi penurunan laju pertumbuhan ekonomi, di mana daya beli masyarakat menurun maka ada kemungkinan pengalihan rencana pembelian mobil oleh masyarakat. Awalnya berencana membeli mobil baru, tetapi kemudian memilih beralih membeli mobil bekas yang lebih murah karena daya beli yang menurun,” kata Presiden Direktur Autopedia Sukses Lestari Jany Candra, Rabu (25/1/2023).

Target dimaksud, antara 3.000-4.000 unit, meningkat antara 21%-61% dibandingkan hasil penjualan mobil bekas 2022 yang sebanyak 2.481 unit. Penjualan mobil bekas melalui dealer bernama Caroline.id tersebut melampaui target penjualan mobil bekas tahun lalu yaitu 2.000 unit. "Kerja keras dan cepat dari kami untuk meraih potensi pasar mobil bekas yang sangat besar telah menunjukkan hasil yang baik di tahun 2022. Kami berharap, kinerja positif ini dapat berlanjut tahun ini,” tambah Jany.

Menurut dia, keberhasilan melampaui target tersebut menunjukkan kepercayaan dan kepuasan konsumen yang semakin kuat. Kepuasan konsumen dapat diraih, karena setiap mobil bekas yang dijual melalui Caroline.id dipastikan dalam kondisi baik dan telah melewati inspeksi. Sehingga diklaim bebas terendam banjir dan kecelakaan besar. "Ditambah, Caroline.id menyediakan fasilitas garansi mesin dan transmisi selama satu tahun setelah pembelian, yang menjadi jaminan ekstra menurut pelanggan,” imbuhnya.

Adapun untuk pengembangan titik layanan O2O Caroline.id, perseroan membuka cabang atau titik layanan baru di Bekasi pada Jumat (27/1/2023). Selain cabang yang baru di buka di Bekasi tersebut, ASLC juga sedang membangun satu titik layanan O2O Caroline.id baru. Sebagai bagian dari promosi grand opening dealer baru tersebut, Caroline.id akan memberikan diskon selama 27-29 Januari 2023, salah satunya berupa TDP (total uang muka) mulai dari Rp 7 juta. Selain itu, Perseroan juga memberikan berbagai promo menarik dari Caroline.id seperti Promo Jantastic (Januari Fantastic) yang menyediakan diskon tambahan hingga Rp 23 juta, diskon asuransi 23% hingga gratis perpanjang pajak STNK sampai 31 Januari 2023. (ym)

Labels: Otomotif

Thanks for reading ASLC Targetkan Penjualan Mobil Bekas Naik 61 Persen di 2023. Please share...!

Back To Top