Astragraphia Fokus Jaga Kinerja Bisnis di Tahun Kelinci Air

Direktur PT Astra Graphia Tbk King Iriawan Sutanto (kiri) berbincang dengan Region Manager PrinTop Faristian saat melakukan pengecekan rutin di PrinTop di Cibinong, Jawa Barat, Kamis 8 September 2022


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Astra Graphia Tbk (ASGR) atau Astragraphia fokus memperkuat fundamental bisnis di tengah ancaman resesi global dengan menerapkan beberapa strategi.

Chief of Business Strategy and Development and Corporate Communications Astragraphia, Satryo Dewandono mengatakan, tahun ini perseroan akan fokus meningkatkan kinerja dengan memperkuat fundamental, akselerasi digitalisasi, dan mendorong inisiatif baru, dalam memperkuat daya saing perseroan di area printing dan digital. "Selain itu, perseroan juga akan memperkuat kompetensi sumber daya manusia agar tetap relevan di masa mendatang,” jelas Satryo Dewandono, di Jakarta, Senin (16/1/2023).

Satryo Dewandono atau yang biasa disapa Donny melanjutkan, Astragraphia berkomitmen menjadi perusahaan yang lebih sustainable dan resilient dengan bertransisi mewujudkan aspirasi keberlanjutan. Aspirasi keberlanjutan Astragraphia akan menjadi panduan bagi perseroan dalam melangkah lebih jauh untuk mewujudkan keberlanjutan yang berfokus pada masyarakat, iklim, dan planet. "Perseroan berfokus menjalankan kegiatan kontribusi sosial yang berkelanjutan pada pilar kesehatan, pendidikan, lingkungan, kewirausahaan," kata Donny.

Donny mengatakan, proses pengembangan bisnis baru dilaksanakan dengan bekerja sama dengan masing-masing entitas usaha dalam rangka mencapai pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan. Tidak hanya menggali potensi bisnis, tetapi juga mengevaluasi bisnis yang sudah berjalan dan melakukan penyesuaian strategi sesuai kondisi yang terjadi. "Perihal belanja modal atau capex 2023, kami masih belum bisa mengungkapkan karena masih menjadi pembahasan internal," tandasnya.

Donny menegaskan, tahun ini perseroan optimis dapat membukukan kinerja keuangan yang lebih baik dari tahun sebelumnya, dengan terus berupaya menjalankan operational excellence di dalam setiap proses di seluruh lini bisnis dan mencari peluang-peluang baru. Melalui unit usaha solusi dokumen, solusi teknologi informasi, dan solusi perkantoran yang dimiliki, Astragraphia selalu berusaha untuk mencapai pertumbuhan yang lebih kuat dan berkelanjutan. "Selain itu, unit usaha solusi teknologi informasi berhasil melakukan penguatan penetrasi pasar dan menangkap peluang transformasi digital yang ada dengan cepat,” tuturnya. (ym)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Astragraphia Fokus Jaga Kinerja Bisnis di Tahun Kelinci Air. Please share...!

Back To Top