BCA Digital Perluas Layanan BaaS ke Sektor Pendidikan

Rektor ITHB Samuel Tarigan dan Direktur Utama BCA Digital Lanny Budiati


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Bank Digital BCA (BCA Digital) memperluas layanan bank as a service(BaaS) ke berbagai sektor, termasuk ke lingkup pendidikan. Blu by BCA Digital telah resmi berkolaborasi dengan Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB), salah satu perguruan tinggi swasta di Bandung dalam menghadirkan layanan perbankan yang ditujukan untuk mahasiswa ITHB.

Direktur Utama BCA Digita, Lanny Budiati menerangkan adanya integrasi layanan Blu dari aplikasi MyITHB, mahasiswa ITHB dapat melakukan transaksi lebih mudah antara lain pembukaan rekening blu, transfer, tarik/setor tunai tanpa kartu di ATM BCA, pembayaran berbagai merchant melalui QR, transaksi via BCA Virtual Account, top-up e-money, dan kirim Blugift. Lanny berharap hadirnya blu di aplikasi MyITHB dapat menjadi sahabat finansial mahasiswa serta membantu mengelola keuangan mereka. "Kami terbuka dengan beragam kesempatan kolaborasi dari industri yang berbeda. Kami ingin menghadirkan ekosistem digital berkelanjutan di Indonesia. Harapannya melalui kolaborasi bini dapat memperluas bentuk kerja sama antara sektor pendidikan dengan sektor perbankan digital,” ucap Lanny, Senin (16/1/2023).

Lanny mengungkapkan, saat ini pengguna Blu di Jawa Barat cukup signifikan jumlahnya. Dengan adanya kolaborasi kemitraan dengan ITHB ini diharapkan akan lebih meningkatkan jumlah pengguna dan transaksinya di wilayah tersebut.

Rektor ITHB Samuel Tarigan menyampaikan, kolaborasi ini merupakan langkah ITHB untuk terus menyediakan layanan berbasis digital kepada mahasiswa ITHB pada platform multipayment dalam mendukung kebutuhan sehari-hari. Samuel melihat BCA Digital merupakan rekan yang cocok dalam mewujudkan tujuan ITHB tersebut, melalui beragam inovasi serta layanan secara maksimal yang diberikan kepada nasabahnya. "ITHB sebagai salah satu perguruan tinggi swasta memberikan layanan up to date kepada mahasiswa untuk dapat menikmati fasilitas berbasis teknologi yang menyesuaikan karakteristik generasi zaman sekarang yaitu para digital savvy. Untuk hal ini, ITHB berharap kolaborasi dengan blu by BCA Digital ini dapat mempermudah serta menyediakan layanan efisien bagi mahasiswa sejak di bangku kuliah,” ujar Samuel.

Kolaborasi ini adalah langkah strategis Blu untuk menghadirkan layanan digital dalam melebarkan sayap layanan BaaS pada aplikasi MyITHB. Integrasi ini akan memberikan platform kepada mahasiswa ITHB untuk dapat mengakses berbagai layanan perbankan blu dari aplikasi MyITHB sejak 13 Januari 2023. Sebagai informasi, BCA Digital merupakan the next-generation bank tanpa cabang yang fokus melayani segmen digital savvy melalui aplikasi mobile perbankan digital blu yang diluncurkan pada Juli 2021. Hingga 10 Januari 2023, blu sudah mencatatkan lebih dari 1,1 juta pengguna. (ym)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading BCA Digital Perluas Layanan BaaS ke Sektor Pendidikan. Please share...!

Back To Top