Bisnis Wealth Management BRI Tumbuh 22,5% di 2022

Direktur Bisinis Konsumer BRI Handayani


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Bank Rakyat Indonesia (Pesero) Tbk atau BRI membukukan kinerja positif di segmen bisnis Wealth Management. Tercatat pada penghujung 2022, dana kelolaan atau Asset Under Management (AUM) BRI meningkat mencapai 22,5% secara tahunan atau year-on-year (yoy). Di samping itu, Growth Fee Based Income (FBI) Investasi BRI mengalami kenaikan signifikan sebesar 30,12% yoy. Senada, FBI bancassurance BRI juga mengalami kenaikan sebesar 26,98% yoy. Secara keseluruhan FBI BRI meningkat sebesar 27,55% yoy. Selain itu, sebagai mitra distribusi, BRI juga mencatat total penjualan SBN Ritel pada primary market sebesar Rp10,6 triliun sepanjang 2022 dengan market share penjualan mencapai sekitar 10% secara nasional.

Direktur Bisinis Konsumer BRI Handayani mengungkapkan bahwa perseroan akan terus menjaga pencapaian tersebut. Menurutnya, perusahaan selalu mempersiapkan strategi untuk memperkuat edukasi pengelolaan keuangan kepada masyarakat dengan tema Wealth Management for All. "Instrumen produk yang ditawarkan juga memiliki risiko yang aman. Investasi dan proteksi bekerja sama dengan Manager Investasi, Asuradur maupun Sekuritas yang terpercaya dan berpengalaman," jelas Handayani.

BRI juga optimistis bisnis wealth management memiliki prospek cerah dan akan terus tumbuh di masa depan. Saat ini, total outlet layanan nasabah prima BRI sebanyak 184, terdiri dari 1 Signature Private BRI Outlet, 34 Sentra Layanan BRI Prioritas, dan 149 Priority Lounge yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain itu, BRI memiliki 113 Kantor Cabang yang mempunyai izin sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana dari Otoritas Jasa Keuangan. Untuk setiap nasabah BRI Private and Prioritas pun mendapatkan kartu identitas yang berfungsi sebagai kartu ATM sekaligus sebagai kartu debit. Kartu tersebut tergabung dalam jaringan internasional Premium Debit Mastercard.

"Di samping itu, nasabah BRI Private dan BRI Prioritas mendapat berbagai keuntungan, seperti travel privileges, lifestyle privilege, concierge privilege, serta information on education privilege," tambah Handayani. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Bisnis Wealth Management BRI Tumbuh 22,5% di 2022. Please share...!

Back To Top