Hingga 2022, Pengguna Flip Capai 12 Juta Orang

Hingga tahun ke-7 atau 2022, aplikasi keuangan Flip telah digunakan 12 juta orang. Selain itu, Flip mencatat uang yang dihemat pengguna Flip telah mencapai triliunan rupiah. (Flip)


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Tahun ke-7 beroperasi atau hingga 2022, aplikasi financial technology Flip telah membantu lebih dari 12 juta pengguna individu dan 800 perusahaan di Indonesia. Hadir sejak tahun 2015, Flip yang telah berlisensi Bank Indonesia dapat memproses kebutuhan transaksi keuangan personal maupun bisnis. Flip didirikan oleh Rafi Putra Arriyan, Luqman Sungkar, dan Ginanjar Ibnu Solikhin pada tahun 2015. Saat itu, ketiganya masih kuliah dan ingin menemukan solusi transfer antar bank tanpa biaya admin. Kini, Flip telah membantu jutaan masyarakat untuk berhemat melalui solusi transfer antar bank dan top-up e-money tanpa biaya admin.

Rafi Putra Arriyan, Co-founder dan CEO Flip menjelaskan saat ini, jumlah uang yang dihemat oleh para pengguna Flip sudah mencapai triliunan rupiah. Total hemat ini berasal dari akumulasi setiap biaya admin transfer antar bank dan top-up e-money yang tidak perlu dibayar oleh para pengguna Flip saat menggunakan layanan ini. Bahkan, terdapat satu pengguna Flip telah mengumpulkan total biaya yang dihemat hingga lebih dari Rp 100 juta. Di samping itu, kehadiran Flip for Business menjadi salah satu pertumbuhan signifikan dari sisi produk. Hingga Desember 2022, fitur ini telah membantu ratusan bisnis dan perusahaan melalui layanan Money Transfer dan International Transfer ke 50 negara. Para pengusaha dapat melakukan transfer ke ribuan rekening sekaligus secara real time dan otomatis sehingga transaksi bisnis menjadi lebih efisien.

“Satu hal yang bisa saya katakan tentang Flip selama perjalanan tujuh tahun ini adalah tumbuh. Flip berawal hanya dari teknologi sederhana yang membantu ribuan masyarakat, kini, kami terus tumbuh dengan membantu jutaan masyarakat dan bisnis-bisnis di Indonesia,” ujar Rafi Putra Arriyan Co-founder dan CEO Flip, Senin (9/1/2023).

Chief Operating Officer Flip Gita Prihanto mengatakan guna meningkatkan alternatif solusi transaksi keuangan lainnya sesuai permintaan para pengguna, Flip terus mengembangkan berbagai produk dan fitur. Fitur Minta Uang memudahkan penerimaan uang pengguna Flip hanya dengan membagikan satu link tagihan ke pengguna lainnya. Fitur Multitransfer memudahkan pengguna mengirimkan uang dan mengirim saldo e-money ke banyak tujuan sekaligus hanya dengan satu kali transfer. "Pertumbuhan Flip semakin merefleksikan harapan besar bahwa kami akan bisa terus tumbuh dan berinovasi dengan lebih baik lagi untuk membantu masyarakat dan bisnis-bisnis di Indonesia. Ke depan, kami akan fokus terhadap pertumbuhan bisnis dengan mengeksplorasi solusi keuangan sesuai kebutuhan dan permintaan para pengguna,” kata Gita.

Selain fokus pada pertumbuhan bisnis, Flip juga terus meningkatkan literasi dan inklusi keuangan masyarakat. Flip menggelar berbagai edukasi keuangan dengan menghadirkan pakar keuangan profesional untuk memberikan pemahaman terhadap pengelolaan keuangan kepada berbagai segmen masyarakat. Sepanjang tahun 2022, Flip telah mengedukasi dengan total lebih dari 3.000 audiens. Upaya peningkatan literasi keuangan ini berkolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan, termasuk Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan dan Asosiasi Fintech Indonesia. (ym)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Hingga 2022, Pengguna Flip Capai 12 Juta Orang. Please share...!

Back To Top