Ini Alasan Blibli Buka 7 Offline Store Sepanjang 2022

(tengah) CEO Blibli OMG Wisnu Iskandar (Foto: dok Blibli)


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Global Digital Niaga Tbk (Blibli)  melalui anak usahanya Blibli Omnichannel Mobility Group (Blibli OMG) telah membuka gerai offline Blibli Store di Galaxy Mall Surabaya pada akhir Desember 2022. Dengan hadirnya toko fisik ini, memperkuat komitmen e-marketplace itu untuk memberikan pengalaman berbelanja yang sesuai dengan beragam preferensi pelanggan. Sepanjang 2022, telah dibuka 7 Blibli Store baru di kota-kota besar di seluruh Indonesia, mulai dari Jakarta, Medan, Bandung, hingga Surabaya.

CEO Blibli OMG Wisnu Iskandar mengatakan ekspansi ini merupakan upaya Blibli terus menghadirkan solusi omnichannel yang semakin relevan dengan dinamika kebutuhan pelanggan baik secara online maupun offline. "Pembukaan Blibli Store merupakan wujud komitmen Blibli dalam memberikan pengalaman yang berbeda dengan menggabungkan inovasi digital ke gerai-gerai offline kami. Pelanggan dapat memilih jenis gadget melalui official store secara online di Blibli, kemudian dikirim ke rumah menggunakan fitur 2 Jam Sampai atau dapat diambil di Blibli Store lewat fitur Click and Collect," kata Wisnu.

Menurutnya, para pelanggan bisa menukar gadget lama dengan yang baru melalui fitur Tukar Tambah yang bisa diakses secara online atau langsung datang ke toko. Selain itu, pelanggan juga berkesempatan menikmati beragam promo yang tersedia sepanjang tahun. Selain itu terdapat beragam opsi pembayaran bekerja sama dengan mitra-mitra terpecaya.

Ia menjelaskan, para pelanggan kini dapat mengunjungi Blibli Store di Central Park Mall Jakarta, TSM Cibubur, Lippo Mall Puri Jakarta, Gandaria City Jakarta, Delipark Medan, 23Paskal Bandung, dan Galaxy Mall Surabaya. Tak hanya gerai Blibli Store, saat ini Blibli telah mengoperasikan lebih dari 200 toko fisik yang terdiri dari monobrand store seperti Samsung Experience Store, Xiaomi Store, dan Vivo Store. Teranyar, Blibli sebagai Apple Authorised Reseller di Indonesia mengoperasikan gerai offline yang khusus menjual produk Apple Bernama Hello. Selain itu, Blibli juga mengelola multibrand store seperti Toko Tukar Tambah, Blibli Store, dan  Ranch Market. "Ekspansi ini akan terus kami lakukan melihat antusiasme dari pelanggan terhadap gerai fisik. Blibli berharap solusi omnichannel yang ditawarkan inovatif dan relevan dalam menjawab kebutuhan pelanggan dimanapun mereka berada," tutur Wisnu.

Blibli Store memberikan layanan bernilai tambah bagi para pelanggan dengan menyediakan berbagai pilihan cara pembelian yang mudah dan nyaman, baik melalui website maupun aplikasi mobile. Selain itu,  menyediakan fitur pembayaran yang aman dan terpercaya mulai dari program cicilan 0% dari 22 mitra pembayaran, layanan paylater, hingga free return policy selama 15 hari.

Dengan demikian, lanjut Wisnu, pengalaman berbelanja semakin nyaman dengan jaminan 100% produk original. Dari sisi aftersales, Blibli diperkuat dengan award-winning customer care 24/7 yang dapat dijangkau melalui berbagai channel mulai dari WhatsApp, email, telepon, dan media sosial. (ym)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Ini Alasan Blibli Buka 7 Offline Store Sepanjang 2022. Please share...!

Back To Top