JLM Auto Indonesia Optimistis Range Rover Sport Hybrid Ramai Peminat

PT JLM Auto Indonesia menghadirkan seri terbaru dari Land Rover yakni Range Rover Sport ke Tanah Air


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Memasuki awal tahun, industri otomotif Indonesia mulai disapa kehadiran mobil mewah. Pada Selasa (17/1/2023) di Jakarta, PT JLM Auto Indonesia menghadirkan seri terbaru dari Land Rover yakni Range Rover Sport ke Tanah Air.

Irvino Edwardly, Direktur Penjualan dan Pemasaran PT JLM Auto Indonesia mengatakan, awal tahun menjadi momentum yang baik, dan pihaknya optimis mobil dari merek Jaguar Land Rover terbaru ini akan menarik minat banyak konsumen di Indonesia. Mengapa demikian?

Pihaknya menjelaskan, mobil ini menjadi seri Range Rover Sport pertama yang menggunakan daya plug-in hybrid. Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV) merupakan kendaraan yang menggabungkan dua mesin sekaligus yaitu mesin konvensional dan baterai. Dengan demikian, bisa menggunakan bahan bakar BBM dan listrik. Range Rover Sport memenerapkan teknologi PHEV berkekuatan 2.996cc, dilengkapi dengan turbocharger yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 510 PS dengan akselerasi 0-100 km/jam dalam 5,4 detik, serta dapat mencapai kecepatan maksimum 242 km/jam.

Terkait elektrik tersebut, Gerry Kertowidjojo, Presiden Direktur PT JLM Auto Indonesia, menerangkan, terdapat sistem tersendiri ke external power source, dan konsumen akan mendapatkan garansi baterai selama 8 tahun. Sementara itu jarak tempuh dengan penggunaan baterai bisa mencapai 100 km. "Jadi kalau tidak lebih jauh dari itu maka tidak perlu isi bensin, sehingga biaya bensin bisa berkurang. Lalu, karena ini bukan baterai yang high capacity maka tidak perlu pengisian terlalu lama. Oleh karena itu kami yakin dengan ini bisa membuka pasar yang lebih besar," ujarnya.

Dia juga berpendapat, melalui kehadiran mobil ini, pihaknya bisa turut berkontribusi dalam proses energi transisi nasional, dengan menghadirkan cutting-edge alternatif yang menarik bagi industri otomotif Indonesia tersebut. “Kami berharap dengan performa dari Range Rover Sport Hybrid ini dapat mendorong adaptasi kendaraan listrik di Indonesia dan memberikan opsi kendaraan electric hybrid bagi para pelanggan,” ujar Irvino.

Sementara itu dari segi tampilan, Range Rover Sport masih mengusung citra mewah dan elegan dengan tampilan bodi kekar bertenaga, serta beberapa desain eksterior seperti lampu, sisi grille, dan short overhang yang melambangkan confident dan sporty. Selain itu tersematkan sistem all-wheel drive dan all-wheel steering yang mampu melakukan manuver optimal dengan membelokkan roda belakang secara berlawanan searah jarum jam hingga 7,3 derajat.

Untuk lebih mengenalkannya kepada target pasar, Irvino menambahkan, pihaknya akan melakukan pendekatan personal antara lain dengan mengadakan private showing. Sementara itu untuk konsumen yang lebih luas, pihaknya menampilkan di popupstore Land Rover. Adapun Range Rover Sport hybrid ini dibanderol mulai dari Rp4,2 miliar dan Rp4,5 miliar secara off the road. Selain itu, tambah Irvino, pihaknya akan menghadirkan showroom permanen di Pantai Indah Kapuk yang rencananya akan segera aktif dalam waktu dekat. “Pemesanan sudah cukup banyak, sehingga kami sangat yakin dapat menarik minat konsumen-konsumen di Indonesia,” tuturnya. (ym)

Labels: Otomotif

Thanks for reading JLM Auto Indonesia Optimistis Range Rover Sport Hybrid Ramai Peminat. Please share...!

Back To Top