Kemkominfo Apresiasi Inovasi Startup Jasa Konstruksi

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) mengapresiasi startup konstruksi dan pekerja bangunan, Gravel yang telah menghadirkan inovasi dalam sektor jasa konstruksi


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) mengapresiasi startup konstruksi dan pekerja bangunan, Gravel yang telah menghadirkan inovasi dalam sektor jasa konstruksi.

“Kami sangat mengapresiasi Gravel sebagai startup nasional yang telah menghadirkan inovasi dalam sektor jasa konstruksi. Jika sebelumnya untuk cari tukang kita harus ke sana-kemari dan menghabiskan waktu untuk dapat informasi jasa tukang. Kini cukup lewat aplikasi Gravel sudah dapat pekerja konstruksi yang berkualitas," ungkap Semuel A Pangerapan selaku Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kemkominfo dalam acara bertajuk “Momen Kebersamaan Gravel” (MKG), Rabu (4/1/2023).

Dikatakan, upaya transformasi digital harus terus didorong baik dalam sektor publik maupun privat. Dalam kesempatan tersebut Samuel juga menyampaikan apresiasi untuk Dulur Gravel (sapaan akrab bagi para mitra tukang bangunan) atas kontribusinya dalam transformasi digital. Sejak 2019, Gravel telah berhasil menyelesaikan lebih dari 4.000 proyek konstruksi di 18 provinsi di Indonesia dengan mendapatkan pengakuan kredibilitas dan kualitas hasil kerja yang luar biasa. Sebanyak 99,7% pemilik proyek menyatakan puas dengan hasil kerja Gravel. Kualitas jasa tukang bangunan Gravel juga tidak diragukan lagi. Saat bekerja, Dulur datang tepat waktu di proyek, dapat bekerja sesuai standar industri konstruksi, mengikuti perkembangan material bangunan dan paham cara pengaplikasiannya, sehingga mampu memberikan hasil kualitas kerja yang memuaskan.

“Dedikasi Dulur terus menjadi inspirasi bagi Gravel untuk terus semangat berkontribusi dalam pembangunan negeri, dan kami terpanggil untuk memberikan apresiasi terbaik untuk mereka. MKG adalah acara perdana yang diselenggarakan oleh Gravel khusus untuk para Dulur, yang semoga dapat membawa kebahagiaan, sinergi, dan mempererat hubungan kita semua,” kata Georgi Putra, Co-Founder dan CEO Gravel.

Acara spesial bertajuk “Momen Kebersamaan Gravel” setidaknya dihadiri 200 perwakilan Dulur dari berbagai daerah hadir memeriahkan event ini. Perwakilan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), pemilik proyek yang menjadi user aplikasi Gravel, dan para pemangku kepentingan lainnya memberikan apresiasi terbaik kepada para Dulur di acara ini. Selain itu, Gravel juga mengoptimalkan momentum dengan meresmikan peluncuran rompi dan helm Gravel sebagai APD (Alat Pelindung Dulur). Pengadaan ini adalah wujud kepedulian untuk menjaga keselamatan dan keamanan kerja Dulur. Selain itu, Gravel juga mempersembahkan penghargaan kepada para Dulur berprestasi. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Kemkominfo Apresiasi Inovasi Startup Jasa Konstruksi. Please share...!

Back To Top