Kolaborasi Moduit dan Finansialku Jangkau Investor Muda

CEO Finansialku Melvin Mumpuni dan Chief Business Officer Moduit Stefanus Adi Utomo saat peresmian kerjasama strategis


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Berdasarkan data yang dihimpun oleh PT Moduit Digital Indonesia, saat ini baru terdapat 10 juta investor di pasar modal. Artinya masih banyak potensi terutama generasi milenial dan gen Z untuk digalang menjadi investor pasar modal. Moduit ingin berperan memberikan akses investasi dengan edukasi yang tepat, agar mendatangkan manfaat dan kesejahteraan, sekaligus berkontribusi pada perekonomian nasional. Untuk itu, di awal tahun 2023 Moduit menjalin kemitraan strategis dengan PT Solusi Finansialku Indonesia (Finansialku.com). Kerja sama ini berbentuk edukasi bagi kalangan milenial dan gen Z, distribusi produk investasi dan pelatihan untuk calon advisor (advisory academy).

Pendiri dan CEO PT Moduit Digital Indonesia Jeffry Lomanto mengatakan, kedua platform memiliki customer based berbeda, sehingga sinergi ini diharapkan dapat mendorong pengembangan layanan dua belah pihak. “Saat ini Moduit lebih fokus kepada segmen High Net Worth Individual (HNWI), sementara Finansialku sangat kuat dengan audiens yang lebih muda dan digital savvy. Sehingga, kemitraan ini akan membantu memperkuat Moduit untuk bisa memberikan layanan bagi investor pemula," papar Jeffry.

CEO Finansialku.com Melvin Mumpuni mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik kerja sama strategis dengan Moduit. "Melalui kerja sama strategis ini, kami akan mendapatkan keahlian dari moduit dalam penasihat investasi. Sehingga, kami bisa saling melengkapi untuk memberikan layanan dan produk yang lebih terintegrasi bagi nasabah Finansialku maupun Moduit," ujar Melvin.

Lebih lanjut, dalam rangka memberikan layanan investasi yang aksesibel bagi semua, Moduit optimistis bahwa kerja sama ini dapat mencetak advisor yang andal dan menutup ketimpangan antara jumlah investor dan advisor.

Chief Business Officer dari Moduit Stefanus Adi Utomo menyampaikan bahwa saat ini Moduit tercatat memiliki sebanyak 150 advisor yang tersebar di seluruh Indonesia. Jumlah advisor perlu terus ditingkatkan, seiring pesatnya pertumbuhan investor baru pasar modal terutama yang profilnya lebih muda yang akan menjadi investor di masa depan. Oleh karena itu, Moduit juga mempersiapkan advisor yang secara profil sama sehingga lebih sesuai dengan kebutuhan investor-investor muda tersebut. "Advisory services selama ini menjadi keunggulan dari Moduit dan kami berkomitmen untuk mencetak advisor-advisor yang kredibel sehingga dapat membantu nasabah untuk mencapai kesejahteraannya,” ujar Stefanus Adi Utomo.

Hal tersebut sesuai dengan misi perusahaan yaitu menjadi partner manajemen kekayaan yang terpercaya. Untuk mencapai misi tersebut, lanjut Stefanus, Moduit dan Finansialku akan bekerja sama membuat Advisor Academy, dalam rangka mencetak advisor yang handal dan menutup ketimpangan antara jumlah investor dan advisor. “Advisor Academy yang akan didirikan Moduit bersama Finansialku pada Kuartal I-2023 ini, kami targetkan bisa melahirkan sedikitnya 250 advisor baru yang handal setelah beroperasi," urai Stefanus.

Dengan tambahan advisor investasi berlisensi tersebut, Stefanus optimistis Moduit akan tetap menjadi platform pilihan utama investasi masyarakat khususnya generasi muda. Terlebih para advisor Moduit yang ada saat ini memiliki pengalaman rata-rata lebih dari 15 tahun di industri. Disamping itu Moduit mempunyai produk yang terkurasi, sehingga memudahkan para investor dalam memilih produk investasinya. "Tidak kalah penting, Moduit mempunyai layanan personal dan portofolio yang customize sesuai dengan tujuan keuangan nasabah," ujarnya. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Kolaborasi Moduit dan Finansialku Jangkau Investor Muda. Please share...!

Back To Top