Mudahkan Konsumen, Anak Usaha INPP Gandeng Bank CCBI

Anak usaha PT Indonesian Property Paradise Tbk (INPP) Tbk, melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama kredit kepemilikan apartemen (KPA) dengan PT Bank China Construction Bank Indonesia (CCBI)


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Perusahaan pengembang properti PT Prospek Duta Sukses (PDS) yang merupakan anak usaha PT Indonesian Property Paradise Tbk (INPP), melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama kredit kepemilikan property primary market (KPA) dengan PT Bank China Construction Bank Indonesia (CCBI) sebagai fasilitas kemudahan konsumen untuk memiliki apartemen Antasari Place.

Direktur Utama PDS, AH Bimo Suryono mengatakan, perseroan sebelumnya telah menjalin kerja sama serupa dengan beberapa bank yaitu PT Bank Woori Saudara Indonesia 1906 Tbk, PT Bank UOB Indonesia, PT Bank Nationalnobu Tbk, dan PT Bank CIMB Niaga Tbk. "Kami selaku pengembang apartemen Antasari Place melanjutkan penandatangan kerja sama dengan CCBI, sebagai fasilitas kemudahan kepada calon pembeli atau investor melalui fasilitas untuk KPA yang ditawarkan oleh masing-masing bank," kata Bimo, Selasa (3/1/2023).

Bimo menjelaskan, kerja sama dengan CCBI sendiri bukan yang pertama. Pasalnya, CCBI telah membantu proyek PT Indonesian Property Paradise (INPP) di Batam dan Makassar. CCBI memiliki keunggulan dalam pembiayaan infrastruktur, trade financing, dan berbagai pembiayaan lainnya. Dengan fokus pada corporate banking sekaligus perbankan ritel dan konsumer, CCBI mendukung pengembangan bisnis perbankan yang sejalan dengan pemerintah untuk mendukung perekonomian. "Masuknya CCBI di apartemen Antasari Place, tentunya gerak proyek ini akan makin lincah dan gesit, khususnya untuk melanjutkan progres pembangunan yang pertengahan tahun 2023 akan topping off, dan akhir tahun 2024 mulai melakukan serah terima kepada pembeli," jelasnya.

Bimo menambahkan, PDS hingga saat ini terus menunjukan progres pengembangan di proyek Antasari Place. Pembangunan apartemen sendiri hingga pertengahan Desember 2022, telah mencapai lantai 16 atau dikerjakan satu minggu satu lantai. "Dengan ketatnya pengawasan jadwal dan kecepatan pembangunan ini maka diharapkan Antasari Place dapat melakukan tutup atap pada pertengahan tahun 2023 dan serah terima unit pada akhir tahun 2024, sesuai jadwal," tandas Bimo.

Sementara itu, Consumer Asset Division Head CCBI, Chandra Bachtiar mengatakan, CCBI sangat selektif dalam menentukan mitra khususnya di masa pandemi Covid-19 dan hampir tidak ada kerja sama untuk pembiayaan proyek apartemen. "Namun kami menilai PDS di bawah INPP telah melalui beberapa tahapan dan memang memiliki komitmen yang kuat kepada bank maupun konsumen, sehingga kami perlu memberikan support kepada INPP," kata Chandra.

"Tidak seperti bank lain yang banyak menyalurkan pembiayaan properti untuk segmen rumah tapak atau landed house, kami melihat niche market dengan menyasar apartemen atau KPA. Makanya, kami terus meningkatkan value termasuk hanya membiayai pengembang yang memiliki komitmen kuat dan track record baik,” pungkasnya. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Mudahkan Konsumen, Anak Usaha INPP Gandeng Bank CCBI. Please share...!

Back To Top