Optimistis Sambut Tahun 2023, Ini Rencana Dailybox Group

(Ki-Ka) Chef Arcad Fadillah, Head of Product bersama Kelvin Subowo, Presiden Direktur Dailybox Group


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Dailybox Group mencatatkan kinerja positif sepanjang 2022. Salah satunya adalah mengantongi pendanaan seri B senilai US$ 24 juta atau setara dengan Rp355 miliar. Startup F&B multiplatform tersebut juga membukukan peningkatan pendapatan hingga 2x lipat.

Kelvin Subowo, Presiden Direktur Dailybox Group mengatakan, catatan positif itu tidak lepas dari keberhasilan pihaknya mengoptimalkan channel penjualan online dan offline yang ditunjang dengan central kitchen berteknologi terkini, jaringan distribusi cold-chain yang kuat dan sumber daya manusia yang berkualitas. "Memulai bisnis tahun 2018, Dailybox Group telah berkembang menjadi startup F&B multiplatform. Strategi ini bertujuan untuk menyeimbangkan presence brand Dailybox Group pada platform online dan offline. Hal ini kami lakukan untuk menjaga pricing yang kompetitif demi menekan tingginya biaya jasa layanan antar makanan. Dengan unit economics yang jelas dan EBITDA yang positif, Dailybox Group optimis menyongsong tahun 2023," kata Kelvin

Ia menyebut, central kitchen Dailybox menyajikan sekitar 7 juta porsi makanan bagi pelanggan Indonesia. Brand-brand Dailybox Group juga telah hadir di lebih dari 300 titik di seluruh Indonesia dengan lebih dari 60% outlet hadir menyapa masyarakat di kota tier dua dan tiga. Memasuki tahun 2023, isu resesi pun kian santer. Kelvin menyampaikan bahwa prioritas perusahaan adalah untuk terus berinovasi dan memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pelanggannya lewat program kemitraan dengan berbagai pihak, termasuk dengan pelaku UMKM di industri makanan dan minuman. "Kami mendukung program pemerintah dalam akselerasi UMKM sebagai ‘obat mujarab’ untuk menghadapi resesi. Tahun ini, kami akan menjalin lebih banyak kemitraan dengan UMKM makanan minuman Indonesia. Sejauh ini, ada beberapa ibu-ibu pelaku UMKM makanan yang sudah kami bina di Bali dan Jawa. Sektor UMKM terbukti secara parsial mampu membuka lapangan kerja baru,” jelas Kelvin.

Di tahun ini, Dailybox Group juga menghadirkan brand baru Tiantea dan Ayam Amana. Tiantea adalah brand minuman pertama Dailbox Group. Dalam bahasa Mandarin, Tian artinya setiap hari (daily). Menawarkan minuman teh yang dikombinasikan dengan susu dan ingredients buah, Tiantea memboyong teknologi dan R&D dari Cina. Salah satu teknologi yang diboyong adalah mesin penyeduh daun teh otomatis untuk menjaga konsistensi rasa. Pada tahun 2023, Tiantea akan hadir di 50 titik di Indonesia.

Berkolaborasi dengan Anang, Ashanty dan Atta Halilintar, Ayam Amana menghadirkan olahan ayam goreng kekinian dipadu dengan sambal tradisional. Akan dibuka di Jakarta, Medan dan di 100 titik lainnya dengan sejumlah outlet yang akan buka 24 jam. Selain itu, ada selai cokelat Lu’miere Choco Bomb yang terinspirasi dari salah satu produk best seller di Lu’miere dengan nama sama. Selai ini adalah selai all-in-one yang dapat digunakan sebagai olesan roti, saus cokelat, filling makanan dan masih banyak lagi.

“Mengakhiri tahun 2022 dengan catatan yang baik serta antusiasme yang tinggi dari pelanggan dan investor, tahun ini kami akan menghadirkan sejumlah inovasi produk makanan dan minuman yang lezat, ramah di kantong dan berkualitas. Dengan sejumlah brand baru, kapasitas produk central kitchen pun meningkatkan menjadi 16 juta porsi per tahun,” kata Arcad Fadillah, Head of Product Dailybox Group. (ym)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Optimistis Sambut Tahun 2023, Ini Rencana Dailybox Group. Please share...!

Back To Top