Pijar Mahir Kembangkan Talenta Jago Digital

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk melalui Leap meluncurkan platform Pijar Mahir untuk melahirkan talenta yang jago digital


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Adaptasi teknologi di Indonesia semakin masif sekaligus memberikan dampak yang signifikan di berbagai sektor industri. Namun, kemajuan tersebut harus diiringi dengan SDM yang juga cakap teknologi. PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk melalui Leap meluncurkan platform Pijar Mahir untuk melahirkan talenta yang jago digital.

“Di tahun 2022, jumlah peserta penerima Kartu Prakerja yang sudah mengikuti pelatihan di Pijar Mahir mencapai 2.426 orang,” kata Direktur Digital Bisnis Telkom Fajrin Rasyid. Sementara itu, platform ini juga sudah digunakan oleh 873 orang Intern DDB, 158 orang RBUMN, dan 258 orang program Magang Santri. Ke depan, dirinya berfokus untuk mengembangkan bisnis yang sudah existing dan mengembangkan bisnis B2B di tahun ini.

Fajrin menambahkan, Pijar Mahir tidak hanya digunakan oleh pelajar, tetapi juga masyarakat untuk mengelola bisnis. Salah satu pengguna platform ini adalah karyawati pabrik yang telah mengikuti pelatihan bersertifikat. Selain berprofesi sebagai admin, ia juga dipercaya perusahaannya untuk kegiatan operasional yang berhubungan dengan proses pembekuan makanan. Di samping itu, kini ia juga merintis Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di bidang kuliner dengan produk lumpia frozen. Tidak hanya satu UMKM di bidang kuliner saja, ke depan dia berharap bisa mendapatkan ilmu dari Pijar Mahir untuk bidang kriya dan fesyen.

Pijar Mahir sendiri merupakan bagian dari Leap sebagai umbrella brand produk dan layanan digital Telkom. Leap diharapkan dapat menumbuhkan ekosistem digital Indonesia sejalan dengan target pemerintah dalam beberapa tahun mendatang. (ym)

Labels: IPTEK

Thanks for reading Pijar Mahir Kembangkan Talenta Jago Digital. Please share...!

Back To Top