PP Presisi Garap Infrastruktur Logistik IKN Nusantara

Ilustrasi pelabuhan. (Foto: Dok)


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT PP Presisi Tbk (PPRE) meraih kontrak baru untuk menggarap infrastruktur di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Perseroan dipercaya Kementerian PUPR untuk menggarap paket pekerjaan pembangunan dermaga logistik di IKN Nusantara senilai Rp 99,6 miliar.

Direktur Utama PP Presisi Rully Noviandar mengatakan, dalam kontrak baru ini perseroan akan membangun dermaga logistik IKN Nusantara, dengan rincian lingkup pekerjaan utama terdiri dari pembangunan jetty, pembangunan jalan pendekat, dan pembangunan stockyard. "Perseroan optimis dapat menyelesaikan proyek dengan waktu penyelesaian yang cukup ketat dengan mengutamakan time delivery dan quality pekerjaan sesuai dengan target yang telah ditetapkan," kata Rully, Rabu (4/1/2023).

Rully menambahkan, tahun ini perseroan mengincar perolehan kontrak baru tahun hingga Rp 6–7 triliun, dengan komposisi terbesar pada pekerjaan jasa konstruksi sipil dan jasa pertambangan. Kedua lini bisnis tersebut merupakan backbone aktivitas bisnis PP Presisi yang didukung oleh kapasitas alat berat yang digunakan untuk kedua pekerjaan tersebut. Belum lama ini, PP Presisi juga berhasil mengamankan kontrak jumbo senilai Rp 1,8 triliun untuk jasa tambang nikel secara berkesinambungan pada proyek Weda Bay Nikel yang berlokasi di Halmahera, Maluku.

Rully menyebutkan, bahwa dalam kontrak baru itu perseroan akan mengerjakan jasa pengangkutan hasil tambang atau hauling services. Adapun lingkup pekerjaan pada lini jasa pertambangan yang telah dikerjakan oleh PP Presisi mulai dari mining development infrastructure, seperti pekerjaan pembangunan dan maintenance jalan hauling, pembangunan infrastruktur lainnya, hingga mining contractor yakni overburden hingga hauling services. "Kontrak baru tersebut selaras dengan fokus bisnis perseroan pada sektor jasa pertambangan sebagai kontraktor jasa pertambangan. Repeat order dari scope of work hauling services pada kontrak baru tersebut merupakan bentuk kepercayaan kepada kami dengan mengutamakan time delivery dan quality delivery yang dapat memberikan value added bagi stakeholders,” kata dia. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading PP Presisi Garap Infrastruktur Logistik IKN Nusantara. Please share...!

Back To Top