Sanex Targetkan Kontribusi Jatim dan Indonesia Timut 25%

Direktur PT Indo Surya Kencana Handoyo Setiawan dan Senior Sales Manager Ronny Gondosari pada peresmian distribution center di Surabaya


SURABAYA (IndonesiaTerkini.com)- PT Indo Surya Kencana (Sanex) memaksimalkan pasar pasar Jawa Timur (Jatim) dan Indonesia bagian Timur dengan membuka gudang atau distribution center di Surabaya. Melalui ekspansi ini, Sanex menargetkan Jawa Timur dan Indonesia Timur bisa memberi kontribusi sekitar 25 persen.

Direktur PT Indo Surya Kencana, Handoyo Setiawan mengatakan, peresmian distribution center ini menandakan keseriusan Sanex memperluas jaringan distribusi di Jawa Timur khususnya dan Indonesia bagian timur. "Harapan kami, dengan beroperasinya gudang ini maka masyarakat Surabaya, Jawa Timur, dan Indonesia bagian Timur akan lebih mudah mendapatkan produk-produk berkualitas dengan harga terjangkau dari Sanex," kata Handoyo, Sabtu (14/1/2023).

Tidak hanya sisi distribusi, Sanex juga menjadikan tahun ini untuk melakukan banyak perubahan, mulai dari peningkatan kualitas dan inovasi produk hingga pembaruan manajemen. "Perubahan dan inovasi yang kami lakukan ini bertujuan agar Sanex yang dikenal sebagai brand lokal menjadi market leader produk elektronik dan home appliances, sehingga semakin dikenal masyarakat berkat produk berkualitas dengan harga terjangkau dan berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia," jelas Handoyo.

Sejak berdiri tahun 1984, perseroan memiliki pabrik di wilayah Tangerang, dengan luas 16.000 meter persegi (m2) dan menghasilkan produk-produk elektronik dan peralatan rumah tangga guna memenuhi pasar di Indonesia, seperti kipas angin, kompor, setrika, dispenser, antena dan produk lainnya. Adapun produk Sanex yang memberi kontribusi paling besar masih pada produk kipas angin, dengan tingkat penjualan produk yang tercatat terus mengalami peningkatan. "Tahun ini kami siap melakukan inovasi dan ekspansi pasar dengan lebih luas lagi. Target kami pasar Jawa Timur dan Indonesia Timur bisa memberi kontribusi sekitar 25 persen dalam bisnis perseroan," kata Handoyo.

Handoyo menyatakan, pihaknya telah menetapkan beberapa strategi untuk mencapai target tersebut. Di antaranya dengan mendekatkan dealer dan konsumen melalui gudang baru ini. "Sehingga layanan konsumen bisa dilakukan day by day," tandas Handoyo. (pr)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Sanex Targetkan Kontribusi Jatim dan Indonesia Timut 25%. Please share...!

Back To Top